Mengenal Mesothelioma Law Firm, Apakah Itu?

Padangkita.com – Mesothelioma Law Firm adalah firma-firma bantuan hukum di Amerika Serikat yang mengkhususkan diri untuk menangani kasus-kasus yang terkait dengan Mesothelioma dan penyakit-penyakit lain yang ditimbulkan oleh asbes atau asbestos.

Asbes atau asbestos sering kita temui dalam hidup sehari-hari dalam bentuk atap bangunan. Asbes atau asbestos ini merupakan bahan tambang berbentuk serat yang kandungannya terdiri dari magnesium, kalsium serta silicat.

Asbes atau asbestos telah dikenal sejak 4000 tahun yang lalu, saat ini produsen asbes atau asbestos dunia 50% dikuasai oleh Rusia. Kelebihan dari asbes atau asbestos ini sebagai bahan untuk bangunan atau rumah adalah kuat, lebih tahan api dan zat kimia lainnya, dan harganya lebih terjangkau.

Akan tetapi, selain keunggulan dan nilai ekonomis yang dimilikinya ternyata asbes atau asbestos ini memiliki ancaman tersembunyi terhadap kesehatan. Kerusakan pada bahan ini dapat meyebabkan serat (debu) asbes atau asbestos terlepas ke udara.

Serat (debu) asbestos ini akan menjadi sangat berbahaya ketika dihirup oleh manusia, apalagi ketika sudah mengalami penumpukan di paru-paru atau lambung. Sehingga akan sangat berbahaya apabila mengalamai pemaparan serat (debu) asbes atau asbestos ini dalam jangka waktu lama.

Penumpukan ini dapat menyebabkan penyakit Mesothelioma atau kanker asbes, yang menyerang bagian mesothelium . Mesothelium adalah lapisan pelindung yang mengelilingi bagian perut, paru-paru, dada, dan organ internal tubuh lainnya. Debu asbes dapat merusak DNA dari mesothelium tersebut yang menyebabkan gangguan terhadap pertumbuhan selnya.

Di Amerika Serikat, dalam banyak kasus, pabrik asbes atau asbestos sebenarnya mengetahui bahaya dan risiko tersembunyi dari asbes, namun mereka menyembunyikannya dari publik dikarenakan oleh alasan ekonomis. Dengan alasan perusahaan tidak transparan dan menyembunyikan informasi inilah sehingga pekerja yang mengalami masalah kesehatan sebagai akibat paparan asbes atau asbestos di wilayah kerja mungkin memenuhi syarat untuk mendapatkan kompensasi finansial.

Kompensasi finansial ini dimaksudkan untuk untuk menutupi pengeluaran seperti kehilangan upah, tagihan medis, penderitaan emosional, rasa sakit fisik, dan banyak lagi. Saat ini, di Amerika Serikat, ada lebih dari $ 30 miliar dana perwalian asbes, yang disiapkan untuk mereka yang telah didiagnosis dengan penyakit terkait asbestos. Firma-firma hukum yang bergerak dalam Mesothelioma Law Firm dapat membantu anda, para korban penyakit Mesothelioma, untuk mendapatkan hak-hak anda.

Baca juga:
Harga Barang Kebutuhan Pokok Stabil di Sumbar

Apa peran dari Mesothelioma Law Firm?

Mesothelioma Law Firm adalah firma-firma bantuan hukum yang mengkhususkan diri untuk menangani kasus-kasus yang terkait dengan Mesothelioma dan penyakit-penyakit lain yang ditimbulkan oleh asbes atau asbestos. Karena jenis tuntutan hukum ini sangat rumit dan memerlukan pemahaman mendalam yang mendalam tentang paparan dan penyakit asbes, tidak disarankan untuk menyerahkan penanganan kasus kepada pengacara dari firma bantuan hukum umum biasa.

Para pengacara dari Mesothelioma Law Firm telah memiliki pengetahuan dan pengalaman mengenai undang-undang federal dan negara bagian mengenai penggunaan asbes dan sejarahnya di dunia kerja. Mereka juga memiliki keterampilan investigasi yang tajam dan mampu menggali lebih dalam untuk mengungkapkan kapan dan di mana perusahaan dan / atau entitas lain mengekspos pekerja ke asbes.

Selain itu, Mesothelioma Law Firm terdiri dari pengacara terdidik yang memahami proses hukum yang melibatkan pengadilan, persidangan, hingga banding.

Firma-firma hukum yang tergabung dalam Mesothelioma Law Firm menyadari bahwa para korban sudah sangat menderita akibat permasalahan medis dan keuangan terkait dengan penyakit yang timbul.

Juga dampak emosional yang timbul pada para penderita mesothelioma dan para keluarga mereka. Ini adalah salah satu pertimbangan dari Firma-firma Mesothelioma Law Firm untuk berusaha semaksimal mungkin dalam membantu meringankan beban para korban.

Peran dari Para Korban

Bantuan dari para korban sangat diharapapkan terutama untuk mempercepat dan memperlancar pengerjaan kasus. Walau sebagian besar pekerjaan akan dilakukan oleh para pengacara dari Mesothelioma Law Firm, akan tetapi akan sangat membantu apabila korban sudah mempersiapkan data-data penting awal.

Dokumen medis, termasuk data tentang diagnosis, kapan dan dimana pertama sekali didiagnosa. Data-data ini dibawa pada saat pertemuan pertama. Data ini adalah sangat penting karena berdasarkan data tersebut firma-firma Mesothelioma Law Firm dapat menentukan apakah kasus anda dapat dilanjutkan ke tingkat pengadilan atau tidak.

Selain data tersebut data-data tentang korban sendiri, riwayat pekerjaan, peran dalam pekerjaan dan berapa lama bekerja di sana dan informasi tentang perusahaan (alamat, nomor telepon) juga dibutuhkan.

Baca juga:
Kebiasaan Merokok Bukan Budaya Minangkabau

Kemudian data-data keuangan maupun historis terkait dengan riwayat pengobatan yang sudah dilakukan oleh korban, seperti tagihan medis, riwayat kunjungan rumah sakit, obat-obatan dan informasi-informasi apapun yang terkait dengan ini.

Berapa Bayaran Yang Diterima Biro Hukum

Setiap firma hukum yang bergerak di Mesothelioma Law Firm, mungkin memiliki taksiran biaya dan opsi pembayaran yang berbeda. Namun, firma-firma Mesothelioma Law Firm menyadari bahwa para korban sudah menanggung banyak beban keuangan akibat penyakit mereka, bahkan untuk sekedar membayar biaya di muka untuk perwakilan mungkin sudah susah.

Untuk itu, banyak firma Mesothelioma Law Firm yang menerapkan contingency fee basis. Artinya pada firma akan dibayar hanya ketika korban memenangkan gugatan. Jika firma hukum tidak memenangkan gugatan maka tidak ada yang perlu dibayarkan ke mereka. Ini juga merupakan suatu tanda khusus buat pada korban, dimana ketika firma-firma Mesothelioma law Firm menerima kasusnya, berarti ada peluang bagus untuk memenangkan kasus tersebut.

Ketika suatu kasus berhasil dimenangkan, maka firma-firma hukum Mesothelioma Law Firm berhak mendapatkan sejumlah pembayaran dari pihak klien (korban). Jumlahnya adalah sekian persen dari jumlah kompensasi dimenangkan. Besaran persentasi ini bervariasi tergantung pada masing-masing firma. Ini juga merupakan satu hal yang penting untuk diketahui pada korban sebagai pihak yang melakukan tuntutan, supaya tidak ada kebingungan di kemudian hari.

(sumber: https://www.mesotheliomalawyercenter.org/mesothelioma-asbestos-law-firm/)