Menang Atas Persiba, Semen Padang FC Perbaiki Peringkat

Semen Padang FC (Foto: Humas Semen Padang FC)

Padangkita.com – Semen Padang FC merangkak naik ke posisi 11 kelasemen sementara Liga 1 setelah menang 2-1 atas tamunya Persiba Balikpapan, Senin (29/05/2017).

Dua gol dari pemain Tambun Naibaho cukup mengantarkan tim anak asuh Nilmaizar memecahkan dahaga kemenangan dalam 4 laga sebelumnya. Hasil ini juga pencapaian yang luar biasa karena Semen Padang FC tampil tanpa striker andalan mereka Marcel Sacramento.

Pelatih Nilmaizar harus memutar otak dalam pertandingan melawan Persiba Balikpapan. Ia pun memainkan skema yang berbeda dengan 4 pertandingan sebelumnya.

Nil sedikit ‘berjudi’ dengan tidak memainkan Didier Zokora di lini tengah. Namun insting pelatih asal Payakumbuh tersebut ternyata tepat, Semen Padang akhirnya meraih kemenangan pertama mereka setelah 4 pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Semen Padang FC berhasil mengumpulkan poin 11 dari 8 laga yang telah mereka jalani. Rinciannya adalah 3 kali menang, 2 kali imbang dan 3 kali mengalami kekalahan.

Dengan kemengan tersebut, maka Semen Padang berhasil menghapus catatan buruk dalam empat laga tanpa menang dan tanpa berhasil membobol gawang lawan.

Sebelum laga dimulai, anak asuh Nil Maizar dalam tekanan harus menang, karena dalam empat laga terakhir, gagal menang. Bahkan lebih parahnya gagal mencetak gol.

Tambun berhasil menjawab kepercayaan pelatih dan tampil bagus sepanjang pertandingan dan memborong dua gol.

Untuk diketahui, dalam empat sebelumnya, Semen Padang hanya mampu meraih 1 poin. Yakni kalah 0-2 dari Bali United, kalah 0-1 dari Borneo FC, seri 0-0 melawan Persib Bandung, dan kalah 01 dari Bhayangkara FC.

Dalam empat laga itu, Semen Padang FC gagal menciptakan satu gol pun, sebelum puasa gol itu dipecahkan Tambun malam ini.

 

Berikut Kelasemen Sementara Liga 1 Pekan ke 8

Kelasemen sementara Liga 1 (Foto: Liga-Indonesia.id)
Baca juga:
Timnas U-19, Indra Sjafri Panggil 4 Pemain di Luar Negeri