Melalui Juggling, Kapolres Dharmasraya Serukan Lawan Hoaks

Bupati Dharmasyara Sutan Riska dan Kapolres Dharmasraya Roedy Yoelianto. (Foto: Aidil Sikumbang)

Padangkita.com – Berbagai pihak terus berupaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap kondusif. Salah satunya juga dilakukan oleh Kapolres Dharmasraya AKBP Rudy Yulianto.

Ada yang unik dilakukan oleh AKBP Rudy, dalam menyampaikan pesan anti hoaks tersebut sembari melakukan atraksi juggling bola. Pesan tersebut pun disampaikannya dalam media sosial yang dimilikinya.

“Saya Indonesia dan saya antihoaks, bagaimana dengan anda?,” ucap Kapolres dalam video yang diunggah melalui akun Instagram (IG) miliknya, Senin (12/03/2018).

Video berdurasi sekira 60 detik tersebut diuggah melalui akun instagram @rudy_yulianto97. Video dengan status “Saya Indonesia, Saya Antihoaks”, hingga siang kemarin telah dilihat lebih dari 1.000 kali.

Mantan Kapolres Padang Pariaman ini mengajak masyarakat untuk cerdas dalam menggunakan media sosial. Dirinya juga meminta untuk tidak mudah percaya dengan berita atau informasi yang diperoleh di media sosial yang belum tahu kebenarannya.

“Sharing dulu sebelum share, jangan mau diadu domba dengan hoax yang dapat memecah belah NKRI,” imbauanya.

Baca juga:
Beberapa Menu Sarapan yang Baik dan Sehat Bagi Tubuh