llmuwan Lima Negara Berkumpul di UNES Bahas Dunia Pendidikan

Gedung Rektorat UNES Padang. (Foto: univ-ekasakti-pdg.ac.id)

PadangKita – Lima orang ilmuwan dari lima negara bakal menjadi pembicara utama dalam acara International Confrence On Global Education V (ICGE V) tahun 2017 yang bakal di gelar di Universitas Ekasakti (UNES) Padang pada tanggal 10 – 11 April 2017.

Ketua Panitia ICGE V tahun 2017 Agussalim mengatakan Seminar Internasional tersebut akan membahas tentang pembangunan Sumber Daya Manusia yang diarahkan kepada ekonomi global.

“Seminar Internasional kali ini lebih banyak pesertanya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, begitu juga dengan pemakalah utama,” ujar Agussalim didampingi Wakil Ketua Sufyarma Marsidin, Ketua Seksi Promosi dan Publikasi Sumartono, pada jumpa pers di Ruang Rektorat Universitas Ekasakti Padang, Kamis (6/04/2017).

Ketua ICGE 5 Agussalim, didampingi wakil ketua Sufyarma Marsidin dan Ketua Seksi Publikasi dan Promosi Sumartono, tengah memaparkan ICGE 5. (Foto: Dok. UNES)

Dia menjelaskan lima pembicara utama (keynote speaker) adalah yaitu Prof. Dr. Heri, S.E., MBA Kordinator Kopertis Wilayah X (Indonesia), Prof. Dato’ Dr. Norazah Mohd. Nordin dari Universiti Kebangsaan Malaysia (Malaysia), Prof. Dr. Anan Thipphayarat dari Hatyai University Thailand (Thailand), Prof. Dr. Saliman Hj. Mohd. Saleh dari Universiti Brunai Darusalam (Buranai Darusalam), dan Hoang Mai Khanh, Ph.D dari Vietnam National University (Vietnam).

Agussalim menambahkan, pemakalah dan peserta lebih kurang 500 orang, diantaranya 135 orang dari Malaysia, Thailand, Vietnam dan Brunai Darusalam.

Agussalim menyebutkan Tema yang diusung pada Seminar Internasional kali ini adalah “Global Education, Common Wealth and Cultural Diversity” dengan sub tema; Global Education, Common Wealth, Cultural Diversity.

Hasil Seminar nantinya, jelas Agussalim, akan memberikan masukan berupa sumbangan pemikiran terhadap perkembangan dunia pendidikan masa mendatang serta menemukan model-model pembelajaran yang berkarakter dalam pembangunan SDM di era ekonomi global.

Baca juga:
Kebun Binatang Bukittinggi Sepakati Tukar Menukar Satwa dengan Kebun Binatang Bali