Ini Solusi Konkret Pemko Padang Atasi Kenakalan Remaja

Ilustrasi Tawuran

Padangkita.com – Pemerintah kota (Pemko) Padang memiliki cara tersendiri untuk menangkal dan menanggulangi aksi kenakalan remaja yang saat ini terus menunjukan tren peningkatan.

Aksi tawuran antar pelajar, narkotika dan pergaulan bebas menjadi momok yang menakutkan bagi perkembangan remaja dan masa depan bangsa ini. Untuk itu, menurut walikota Padang butuh upaya konkret untuk mengatasi hal tersebut.

“Mengantisipasi dan menangkal kenakalan remaja adalahdengan kembali ke surau,” kata Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah.

Mengajak remaja kembali ke surau atau masjid dipandang menjadi solusi yang bagus untuk meminimalisir kenakalan remaja yang terus berkembang akhir-akhir ini

Walikota menekankan remaja perlu dibimbing dan mendalami ilmu agama. Untuk itu menurutnya, sebagai langkah awal hal itu adalah dengan menekankan setiap siswa SD dan SMP bisa hafal Al Quran.

“Sedikitnya para siswa hafal empat juz. Kita berharap generasi muda nantinya menjadi generasi berkualitas,” tambahnya.

Selain itu, Walikota juga akan terus menggalakkan program “Maghrib Mengaji”. Setiap anak diimbau untuk mengaji mulai dari setelah salat magrib hingga isya.

“Pada jam tersebut televisi tidak boleh hidup,” tukas Walikota seperti dilansir dari laman humas pemko.

Langkah ini mendapat dukungan dari warganet, Alfred Fredy mengatakan agar secepatnya pemko menginstruksikan pelaksanaan wirid remaja ke mesjid dan mushala.

“Jangan sampai seperti yang sudah-sudah,” tulisnya dalam akun facebooknya.

Baca juga:
Pemuda Surau Gadang Deklarasikan Kampung Donor