Hobi Baru Novan Setya Sasongko Disela kesibukannya Sebagai Pesepakbola

Novan Setya Sasongko (Foto: MO Semen Padang FC)

Padangkita.com – Selain fokus bermain Sepakbola, ternyata pemain bertahan Semen Padang FC, Novan Setya Sasongko ternyata memiliki kesibukan atau hobi lain.

Pemain asal Bojonegora yang memperkuat tim Kabau Sirah sejak tahun 2012 silam ini mulai eksis di dunia sosial berbagi video yakni youtube.

Pria berusia 28 tahun tersebut, tengah asik menjadi seorang youtubers. Memulai channel youtube pada tahun 2013, eks pemain Persibo Bojonegoro ini sudah memiliki 411 pengikut di channel youtubenya.

Menurutnya, kegiatan menjadi youtubers ini dilakukannya sebagai bentuk interaksi dan komunikasi dengan penggemarnya, khususnya ketika melakoni laga tandang ke sejumlah daerah.

“Itu ya iseng aja,buat ngisi waktu luang, sekalian fans Semen Padang FC bisa tahu ini kegiatan kami kalo saat away atau di luar lapangan,” ujar Novan dikutip dari situs Liga.

Terakhir Novan menggunggah video perjalanannya bersama Semen Padang ketika bertandang ke Jayapura dan Bandung. Selain mengunggah video perjalanan, Novan juga mengunggah beberapa video tantangan bersama rekan setimnya.

Untuk proses pembuatan video youtubenya, Novan mengaku melakukan semuanya sendiri disela-sela kesibukannya berlatih bersama Semen Padang. “Iya itu semua aku sendiri, sambil belajar juga,” tutup Novan.

Novan Setya Sasongko merupakan pemain yang diboyong Semen Padang FC dari Persibo Bojonegoro pada tahun 2012 silam. Novan sendiri merupakan pemain binaan Persibo Bojonegoro Junior.

Novan menjadi pemain yang dicintai publik Bojoneogoro dan Boromania bersama dengan Samsul Arif yang juga merupakan ikon dari Persibo Bojonegoro. Namun, karena krisis keuangan yang melanda Persibo Bojonegoro, memaksanya untuk hengkang dan bergabung dengan Semen Padang FC pada musim depan.

Pada tahun 2008 Novan dipanggil untuk memeperkuat Timnas U-23 di turnamen Piala Kemerdekaan di Jakarta. Dan pada tahun 2012 dia dipanggil timnas senior untuk berlaga di turnamen di Palestina.

Novan Setya Sasongko tampil di ajang internasional untuk pertama kali saat melawan Mauritania pada 17 Mei 2012.

Baca juga:
Tidak Disiarkan TV, Laga Semen Padang vs Bali United Bisa Ditonton Disini