Hasil Lengkap Laga Pekan 16 dan Kelasemen Sementara Liga 1

Semen Padang FC (Foto: MO SPFC)

Padangkita.com – Semen Padang harus puas berada di pringkat 12 kelasemen sementara Liga 1 Indonesia hingga berakhirnya pekan ke 16 ini. Dilaga terakhirnya Semen Padang FC berhasil mengandaskan perlawanan Arema FC di Stadion Haji Agus Salim dengan skor 2-0.

Hingga pekan ke 16 ini, Persipura Jayapura masih bercokol di papan atas kelasemen sementara Liga 1. Persipura berbagi angka sama dengan peringkat kedua Bhayangkara FC dengan poin 30.

Di posisi ketiga ditempati oleh Madura United dan disusul oleh Bali United di peringkat keempat. Bali United melesat ke papan atas setelah mengalahkan tim kuat PSM Makassar di Gianyar, Bali.

PSM Makassar yang kalah telak 0-3 dari tuan rumah Bali United harus rela berada di peringkat kelima disusul Persija Jakarta di peri ngkat keenam. Arema FC yang menderita kekalahan 0-2 dari tuan rumah Semen Padang berada di peringkat ketujuh dengan poin 25.

Sementara itu, Persiba Balikpapan masih tidak beranjak dari posisi buncit kelasemen sementara Liga 1 Indonesia hingga pekan ke 16 ini. Mereka sejauh ini baru meraih 6 poin dari 16 laga yang mereka jalani.

Semen Padang FC pada pekan ke 17 akan menghadapi tuan rumah PS TNI di Stadion Pakansari Bekasi pada 30 Juli 2017 mendatang. Anah asuh Nilmaizar menatap optimis laga tersebut berbekal kemenangan 2-0 atas Arema FC.

Namun catatan buruk Semen Padang di kandang lawan perlu menjadi bahan evaluasi bagi seluruh tim. Semen Padang baru 2 kali meraih poin saat berlaga di kandang lawan, yakni saat melawan Gresik United dan Perseru-Serui. Selebihnya dalam 6 lainnya mereka harus mengakui keunggulan tim tuan rumah.

Sementara itu, Semen Padang FC akan ditinggal salah satu bek kanan terbaiknya Fandry Imbiri yang memutuskan hengkang ke Persebaya Surabaya. Keputusan hengkangnya pemain asal Papua tersebut disampaikan media officer Semen Padang, Roni Putra.

Hingga memasuki akhir paruh pertama Liga 1 musim 2017, pemain dengan tinggi 171 cm tercatat baru 5 kali memperkuat Semen Padang FC.

Jarang mendapat kesempatan bermain diduga menjadi faktor hengkanya pemain yang juga pernah memperkuat Persipura Jayapura pada era Jakcsen F Thiago tersebut.

Hasil Liga 1 pekan 16:

Persegres Gresik United Vs Sriwijaya FC : 1-1
PSM Makassar Vs Bali United : 3-0
Persiba Balikpapan – Persela : 2-2
Persipura Vs PS TNI : 2-1
Persija Jakarta Vs Persib : 1-1
Pusamania Borneo FC Vs Perseru Serui : 2-0
Barito Putera Vs Madura United : 2-2
Bhayangkara FC Vs Mitra Kukar : 4-1
Semen Padang Vs Arema FC : 2-0

Berikut kelasemen sementara Liga 1: