Hadapi PS TNI, Pelatih SPFC Waspadai Pemain ini

Pelatih Semen Padang FC (Foto: MO Semen Padang)

Padangkita.com – Semen Padang FC mewaspadai sejumlah pemain muda yang dimiliki oleh PS TNI dalam laga terakhir di Liga 1 Indonesia, Minggu (12/11/2017) besok.

Semen Padang FC berharap bisa kembali meriah kemenangan sembari berharap Perseru Serui takluk atau imbang saat menghadapi Perseib Bandung di hari pertandingan yang sama. Jika Semen Padang FC menang sedangkan Perseru imbang maka bisa dipastikan Semen Padang akan bertahan di Liga 1.

Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan menghadapi PS TNI, anak asuhnya perlu mewaspadai pergerakan para pemain mudanya.

“Jangan lengah, waspadai semangat juang pemain muda PS TNI,” katanya kepada wartawan, Kamis (09/11/2017).

Semen Padang FC harus fokus dan jangan sampai kebobolan cepat. Anak asuhnya harus bisa mengendalikan permainan dan jangan sampai kebobolan terlebih dahulu.

Kala menghadapi PS TNI besok, Syafrianto sudah menyiapkan strategi terbaiknya agar bisa meraih kemenangan meski pun sejumlah pemain pilar Semen Padang FC masih mengalami cedera. Ada pun pemain yang tidak bisa dimainkan diantaranya Rudi, Ko Jae Sung, Novrianto, dan Jandia Eka Putra.

Syafrianto Rusli telah memutar otak untuk menempatkan pemainnya di sejumlah posisi penting. Salah satunya adalah Cassio de Jesus. Menurutnya, Cassio akan dikembalikan ke posisi semula sebagai pemain belakang.

“Cassio akan kembalik ke posisi semula. Untuk mengisi di lini tengah, ada Fino atau Elfis,” jelasnya.

Syafrianto juga tak menutup kemungkinan akan lebih mengoptimalkan peran Tambun Naibaho dalam merobek pertahanan lawan jika penampilan Marcel Sacramento tidak kunjung membaik.

Syafrianto mengatakan kondisi Marcel secara mental dan kerja keras sudah lebih baik. Namun, kondisi fisik pemain asal Brazil itu dinilai masih belum terlalu bagus. Dia berharap performa Marcel akan semakin baik dalam dua-tiga hari ke depan.

“Kita lihat situasinya. Kalau perkembangannya tidak juga bagus, bisa saja Tambun yang lebih kita optimalkan di lini depan. Tadi dalam latihan ada beberapa bola lepas dan peluang yang tidak gol oleh dia (Marcel),” ujarnya.

Selain itu, Syafrianto mengatakan dukungan dari masyarakat membuat Tim Kabau Sirah menjadi sangat termotivasi untuk memberikan hasil terbaik. Dia merujuk kepada pertandingan melawan Perseru Serui pada pekan ke-32 liga yang dimenangkan oleh Semen Padang dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut adalah kemenangan pertama Semen Padang setelah melewati 13 laga tanpa kemenangan.

“Kita lihat saat lawan Perseru, pemain sangat termotivasi dengan dukungan yang sangat besar dari masyarakat,” ujarnya seusai latihan tim di GHAS, Rabu (08/11/2017).

Semen Padang saat ini berada di peringkat 16 Liga 1 Indonesia 2017 dengan raihan poin 32 dari 33 pertandingan, mereka tertinggal 2 poin dari Perseru Serui yang berada 1 tingkat di posisi aman dari degradasi.

(Yola Sastra)