Hadapi Persija, Semen Padang FC Tanpa 3 Pemain Pilar

Vendry Mofu akan menjadi tumpuan bagi Semen Padang FC dalam lawatannya kali ini ke Jakarta. (Foto: MO SPFC)

Padangkita.com – Semen Padang FC dipastikan tampil tanpa sejumlah pemain pilar mereka seperti Marcel Sacramento, Ko Jae Sung, dan Rudi saat menghadapi Persija Jakarta, Minggu (22/10/2017).

Seperti diketahui, Rudi dan Ko Jae Sung mengalami cedera sehingga tidak bisa tampil dalam laga penting yang dilakoni Semen Padang FC kali ini. Sedangkan Marcel Sacramento dianggap belum mampu tampil maksimal dalam beberapa pertandingan yang dijalaninya.

Jika sebelumnya pelatih caretaker Delfi Adri mengatakan bahwa kondisi Marcel dalam kondisi tidak siap bermain. Maka Syafrianto menegaskan tidak dibawanya Marcel Sacramento karena kurang fokus dan konsentrasi dalam bermain. Hal tersebut dibuktikan dengan tidak maksimal penampilan stiker asal Brasil itu dalam beberapa pertandingan.

“Marcel kurang konsentrasi dibuktikan dengan tidak maksimal dalam beberapa pertandingan. Saya rasa ia punya masalah pribadi. Daripada berdampak pada tim lebih baik kita tidak mainkan dulu,” kata Syafrianto Rusli menjawab pertanyaan wartawan, Sabtu (21/10/2017).

Meskipun kehilangan Marcel, namun pelatih Syafrianto Rusli mengaku telah memperiapkan para pemain pengganti untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh Marcel.

“Kami akan maksimalkan pemain yang ada seperti Tambun dan Mukhlis Hadi Ning,” katanya lagi.

Dalam laga kali ini, mantan pelatih futsal Sumbar ini mengakui bahwa tidak bisa berbuat banyak untuk tim kebanggaan masyarakat Sumatera Barat ini. Sebagai pelatih baru, ia haya bisa memotivasi, tidak bisa memperbaiki teknik dan strategi karena waktu terbatas.

“Pada saat tim terpuruk seperti ini, pemain harus memperlihatkan sifat profesionalisme. Mereka harus lebih bertanggungjawab,” ucap dia.

Semen Padang FC sendiri memboyong 18 pemain dalam lawatannya menghadapi tuan rumah Persija Jakarta, di Stadion Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Dari 18 nama yang diboyong manajemen SPFC, nama Marcel Sacramento kembali tidak masuk dalam tim. Sebelumnya, dalam laga menghadapi Mitra Kukar FC, Marcel pun tidak dimasukan dalam daftar 11 pemain yang menjadi pamain utama bahkan namanya juga
tidak masuk dalam daftar pemain cadangan.

Saat ini anak asuh Syafrianto Rusli berada di peringkat ke 15 dengan 29 poin dari 30 laga yang telah mereka jalani. Posisi mereka pun rawan disalip oleh Perseru Serui yang berada di zona degradasi.

Jarak poin Semen Padang FC dan Perseru Serui hanya terpaut 1 poin saja. Semen Padang harus terus meraih poin dalam 4 laga sisa yang mereka jalani.