Cuaca Sumatera Barat Hari Ini, BMKG: Pagi dan Malam Hujan

PadangKita – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi hujan berpotensi turun di seluruh kawasan Sumatera Barat, Selasa 28 Maret 2017. Intensitas hujan ringan hingga lebat.

Pada pagi hari, hujan dengan intensitas ringan terjadi di Kota Padang, Solok, Kabupaten Solok, Kota Sawahlunto, Kabupaten Padang Pariaman, Pesisir Selatan dan Mentawai. Hujan dengan intesnitas sedang terjadi di Padang Panjang, Tanah Datar, Kabupaten Limapuluh Kota, Sijunjung, dan Payakumbuh.

“Hujan pagi ini, estimasi awal kami hingga pukul 11.00 WIB,” ujar Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Budi Iman Samiaji, Selasa 28 Maret 2017.

Memasuki siang hujan mulai reda. Hanya terpantau berawan banyak. Namun, pada sore hingga malam hari, hujan dengna intensitas sedang hingga lebat diprediksi berlanjut di Kabupaten Limapuluh Kota, Payakumbuh, Bukittinggi, Tanah Datar, Pasaman, Padang Panjang dan Kabupaten Agam. Hujan juga mengguyur Sawahlunto, Sijunjung, Dharmasraya, Solok Selatan, Koto Solok, Kabupaten Solok di Dharmasraya.

Hujan ringan juga terjadi di Padang, Padang Pariaman, Kota Pariaman dan Pesisir Selatan. Potensi hujan lebat juga terjadi di Limapuluh Kota, Sijunjung dan Payakumbuh antara malam hingga diri hari.

Angin kencang juga berpotensi terjadi di Padang bagian barat, Padang Pariaman bagian barat, Pariaman, Tiku, Mentawai dan Pesisir Selatan. Kecepatan maksimal 30-35 kilometer per jam.

“Dampak cuaca, perlu diwaspadai potensi bencana di Agam, Limapuluh Kota, Solok dan Sijunjung bagian timur,” ujarnya.

Baca juga:
Besok, Sumbar Diprediksi Alami Fenomena Equinox