Bangun Fly Over dan Inilah Sederet Rencana Pembangunan di Kota Padang

Pantai Padang (Foto : Humas dan Protokol Kota Padang)

Padangkita.com – Pemerintah kota Padang merencanakan sejumlah pembangunan dan pengembangan tata ruang dan tata bangunan untuk semakin meningkatkan daya saing dan memajukan kota Padang.

Saat ini, sejumlah perubahan mulai dirasakan masyarakat kota Padang diantaranya perubahan pantai Padang yang mulai tertata dengan baik. Demikian juga dengan pasar raya Padang yang saat ini menjadi pusat perbelanjaan dan transaksi perdagangan
yang aman dan nyaman.

Walikota Padang, Mehyeldi Ansyarullah mengatakan hingga kini pencapaian yang diraih oleh pemko Padang masih akan terus ditingkatkan. Menurutnya, masih banyak agenda kegiatan baik yang berskala nasional dan internasional yang akan dilakukan
di kota Padang.

“Masih banyak rencana kerja yang akan dilakukan untuk kota Padang,” kata mahyeldi.

Dia menjelaskan rencana pembangunan yang akan dilaksanakana diantaranya adalah penataan dan pelebaran jalan-jalan yang ada saat ini, pembangunan kantor-kantor dan kerja sama dengan negara-negara lain untuk pengembangan investasi dan sejumlah
rencana strategis lainnya.

“Pelebaran jalan, pembangunan kantor dan kerja sama dengan negara tetangga jadi agenda pembangunan,” tambahnya.

Namun hal yang prioritas menurutnya adalah pelebaran jalan untuk mengurai kemacetan yang saat ini hampir terjadi setiap hari khususnya di pagi dan sore hari. Pelebaran jalan yang direncanakan adalah jalan Perintis Kemerdekaan.

Jalan layang juga akan dibangun di kawasan Khatib Sulaiman mengingat jalan tersebut menjadi jalur utama kendaraan dan jalur pusat perkantoran dan bisnis. Demikian juga di kawasan Bypass, rencananya akan dibangun fly over di kawasan tersebut.

Menurutnya, pelebaran jalan tersebut akan direncanakan akan dilaksanakan pada tahun depan karena perencanaan dibuat oleh Dinas Pekerjaan Umum pada tahun ini.

“Pengerjaannya tahun depan,” jelas mahyeldi seperti disarikan dari humas pemko Padang.

Selain itu, pada tahun-tahun ke depannya, di kawasan Khatib Sulaiman tidak ada lagi tiang-tiang listrik berdiri karena akan dibuatkan saluran utilitas. Sehingga semua kabel listrik dan telepon berada di bawah tanah.

Untuk pembangunan dan pengembangan kantor, kantor-kantor yang ada akan dibangun bertingkat lebih dari 3 sehingga pembangunan dan penggunaan lahan bisa lebih optimal.

Baca juga:
Kota Padang Raih RKPD Terbaik 2017

“Kita mau pembangunan yang dilakukan bisa untuk jangka panjang,” tutupnya.