2 Hal Penyebab Terpuruknya Penampilan SPFC Menurut Delfi Adri

 

Pelatih Semen Padang FC, Delfi Adri dan Riko Simanjuntak. (Foto: Ist).

Padangkita.com – Pelatih anyar Semen Padang FC mengaku memiliki 2 pekerjaan rumah untuk kembali meningkatkan performa Semen Padang FC yang terpuruk pada putaran kedua liga 1 Indonesia saat ini.

Menurutnya, tim Semen Padang FC saat ini kehilangan semangat dan determinasi bermain karena dua faktor yakni mental dan psikologis pemain.

“Mental dan Psikologis para pemain harus (build up) dibangun kembali,” katanya menjawab pertanyaan wartawan, Kamis (05/10/2017).

Mengembalikan kepercayaan diri pemain menurutnya sangat penting untuk menaikkan mental para pemain Semen Padang FC saat bertanding di lapangan dan hal ini sudah mulai dilakukan.

Sementara itu ditanya soal taktik yang akan digunakan, Delfi menyatakan sangat tidak mungkin untuk merobah taktik permainan dalam waktu dekat.

Mengganti taktik menurutnya butuh waktu dan latihan yang berulang-ulang. Sehingga langkah yang paling mungkin untuk diambil adalah menyempurnakan taktik yang ada selama ini.

“Mengganti taktik itu butuh proses, tidak bisa 1 atau 2 hari. Jadi hal yang paling mungkin adalah menyempurnakan taktik yang ada,” jelas Delfi.

Sebelumnya, Asisten Pelatih Semen Padang FC Delfi Adri untuk sementara akan menjadi caretaker menggantikan posisi Nil Maizar yang menyudahi kerjasamanya sebagai pelatih tim berjuluk Kabau Sirah menyusul hasil minor belakangan.

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Iskandar Z Lubis mengatakan manajemen sudah bersepakat dengan Nil Maizar untuk mengakhiri kerjasama.

Dengan demikian, maka mantan pelatih tim nasional itu, tidak lagi sebagai Pelatih Kepala di sisa Laga Gojek Traveloka Liga 1 musim ini.

Ia mengatakan untuk sementara manajemen menyerahkan posisi caretaker pelatih kepala kepada asisten pelatih Delfi Adri dan dibantu oleh Zulkarnain Zakaria dan Dino Sefrianto, serta Suhatman Imam selaku Penasehat Teknis.

Iskandar menambahkan, dengan adanya perubahan ini, tim SPFC dapat mendapatkan warna baru dalam permainan.

Saat ini, Semen Padang FC berada di peringkat 15 kelasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan poin 28 dari 27 pertandingan yang dijalaninya. Mereka baru meraih 7 kali kemenangan, 7 kali hasil imbang, dan 13 kekalahan. semen Padang FC pun gagal meraih kemenangan dari 9 laga yang dijalaninya.

Dalam 9 laga terakhir, tim Kabau Sirah hanya seri 3 kali dan kalah 6 lagi. 3 kekalahan mereka alami di kandang, Stadion Haji Agus Salim Padang.