Zona Kuning Covid-19, Pemko Pariaman Gelar Salat Idulfitri di Halaman Balai Kota

Penulis: Ramono Aryo

Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pemko Pariaman menjadwalkan pelaksanaan Salat Idulfitri di halaman balai kota setempat

Pariaman, Padangkita.com – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menjadwalkan pelaksanaan Salat Idulfitri 2021/442 H di halaman balai kota setempat.

Sekdako Pariaman, Yota Balad mengatakan protokol kesehatan (prokes) akan diterapkan dengan ketat dan maksimal hanya 50 persen dari kapasitas normal dengan jarak yang diatur dan ditentukan.

Ia juga menambahkan Kota Pariaman dapat melaksanakan takbiran terbatas dan salat Idulfitri.

“Tempat pelaksanaan Takbiran dilaksanakan di lobi Balai Kota Pariaman dengan jumlah terbatas yang dihadiri oleh kepala OPD dilingkungan Pemko Pariaman. Sedangkan shalat Ied dilaksanakan di Halaman Balaikota Pariaman maksimal hanya 50 persen dengan prokes ketat dengan jarak diatur maksimal satu meter dengan saf berbanjar,” katanya, Senin (10/5/2021).

Ia juga mengimbau semua jemaah wajib memakai masker dan akan akan dilakukan cek suhu tubuh serta mencuci tangan pada tempat yang disediakan nantinya.

Karena kapasitas halaman balai kota yang sangat terbatas, mantan inspektur tersebut meminta kepada camat agar mengimbau masyarakat untuk shalat Idulfitri di masjid-masjid terdekat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan menyediakan tempat cuci tangan.

Baca Juga: Jika Zona Tak Berubah, Salat Idulfitri di Pariaman Diadakan di Halaman Balai Kota

Yota Balad juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengadakan acara halal bi halal yang mendatangkan orang banyak sehingga menimbulkan kerumunan massa. [*/abe] 


Baca berita Kota Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler