Youtube Down, Auto Trending di Twitter

Penulis: Wina

Padangkita.com – Aplikasi Youtube tentu sudah tak asing lagi bagi pengguna sosial media. Youtube adalah aplikasi situs yang paling populer di dunia.

Pagi ini aplikasi Youtube berhasil menghebohkan warganet lantaran tak bisa diakses, 12/11/2020. Aplikasi yang dibutuhkan warganet sedunia ini hanya butuh waktu sekejap untuk trending di Twitter.

Baca Juga

Aplikasi Youtube mengalami permasalahan hingga menghebohkan warganet sedunia. Pasalnya, situs video berbagi Youtube tersebut dapat diakses, namun video tak bisa berputar.

Mulanya, warganet menyangka bahwa permasalahannya terletak pada jaringan internet. Hal itu disadari setelah membuka aplikasi lain yang bisa terbuka, namun hanya Youtube yang tidak bisa.

Saat berita ini ditulis, #youtubedown sudah mendapat lebih dari 5230 ribu cuitan hingga tagar #Yotube DOWN kini bertengger trending nomor 1 di Twitter.

“Udah suudzon sama konekasi internet sampe ngotak-ngatik plays store sampe takut hpnya emang yg bermasalag. Eh ternyata liat twitter  #YoutubeDOWN ala mak” tulis akun Lailatul maghf*****

Salah seorang warganet mengira ada yang berubah, sampai mencari cara dan bertanya pada mbah google agar yotube dapat diakses.

“njir ampe gua cari do goolge kenapa Youtube w kaga bisa lihat Vidio lh baru sadar baca berita dan buka twt” tulis @Ayyu****.

Aplikasi Youtube down pasalnya tidak hanya di Indonesia. Netizen di berbagai negara pun mengatakan hal yang sama bahwa Youtube tidak dapat diputar.

Pada pukul 07.16 WIB sudah terdapat 2000 laporan Youtube down dari netizen dan jumlah laporan itu terus meningkat.

Laporan Youtube tidak hanya berasal dari netizen Indonesia, netizen di berbagai negara juga mengeluhkan video yang tak dapat diputar, dilansir dari  downloaddetector.id.

Baca juga: Asik Berpose di Depan Kamera, Wanita Ini Justru Digangguin ODGJ

Saat akan memutar aplikasi Youtube, yang muncul hanya gambar hitam yang berputar-putar. Salah seorang netizen pun mengunggah keluhannya le aplikasi Twitter.

“Terjadi kesalahan di masa lalu, jangan coba lagi tp jadikan pelajaran buat jadi lebih baik lagi, #YotubEdown” TULIS AKUN ummy****.

Terpopuler