Berita

XL Axiata Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Kabut Asap Sumsel dan Jambi

×

XL Axiata Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Kabut Asap Sumsel dan Jambi

Sebarkan artikel ini

Palembang, Padangkita.comPT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui program XL Axiata Peduli menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak kabut asap di Sumatra Selatan (Sumsel) dan Jambi.

Bantuan berupa masker, vitamin, obat tetes mata, dan susu disalurkan ke sejumlah titik di kedua provinsi tersebut.

Di Sumsel, bantuan disalurkan ke Desa Lubuk Rumpai, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara, Perumahan RSS Bhakti Guna, Desa Tj. Seketo, dan Perumahan Alam Indralaya Lestari, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir.

Sementara itu, di Jambi, bantuan disalurkan di Lapangan Laman Basamo, Jalan HA Kamil, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun.

Bantuan diserahkan langsung oleh perwakilan XL Axiata, yaitu Head of Sales area Greater Palembang – Bengkulu Budi Utama Lubis, Territory Sales Manager area Palembang – Ogan Ilir, Yuswardi dan Territory Sales Manager area Muara Bungo, Febby Septian Driwoka.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat terdampak kabut asap.

“Kami prihatin melihat musibah kabut asap yang terjadi di Sumsel, Jambi, dan beberapa kota/kabupaten lainnya. Kami sepenuhnya menyadari urgensi dari situasi ini, dan dampak yang ditimbulkannya pada kehidupan masyarakat setempat,” ujar Desy lewat siaran pers, Kamis (19/10/2023).

Lebih lanjut ia menambahkan, bantuan ini diharapkan dapat mengurangi dampak dari paparan kabut asap pada kesehatan masyarakat, terutama anak-anak dan lansia.

Baca Juga: Kabut Asap Tebal Selimuti Kota Padang, Warga Diminta Wajib Kenakan Masker

Selain bantuan kepada masyarakat terdampak kabut asap, XL Axiata juga memastikan jaringan di seluruh kota dan kabupaten di Sumsel dan Jambi tetap beroperasi secara normal. [*/hdp]

Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.