Wow! SMS Pertama di Dunia ‘Merry Christmas’ Laku Rp1,7 Miliar

Penulis: Redaksi

Jakarta, Padangkita.com – Dulu orang hanya bisa menelepon dan kirim pesan singkat atau Short Message Service (SMS). Dan tahukah Anda pesan pertama kali yang dicoba dikirim melalui handphone pertama di dunia? Nah, pesan tersebut baru saja dilelang seharga Rp1,7 miliar.

Dilansir dari video yang diunggah South China Morning Post, pesan singkat yang dilelang tersebut di jual dalam bent NFT (Non Fungible Token). Pesan singkat tersebut diajukan untuk dilelang oleh perasahaan telkom Inggris, Vodafone.

Pesan tersebut dikirim pertama kali pada tahun 1992, dan berbunyi “Merry Christmas“. Lelang dilaksanakan di Balai Lelang Aguttes atau Aguttes Auction House Perancis, pada Selasa 21 Desember waktu setempat.

“Kami menjual kerangka digital ini dalam bentuk NFT, dan dengan membeli kerangka ini pembeli akan mendapatkan akses untuk  sertifikat kepemilikan dan kontrak NFT online,” ungkap Maximilien Aguttes, Manager Pengembang Balai Lelang Aguttes.

NFT sendiri merupakan aset digital sebagai bukti kepemilikan barang yang dapat dibeli dengan mata uang kripto. Metode NFT ini diperkenalkan pertama kalinya pada 2017. Namun menjadi populer akhir-akhir ini semenjak pandemi.

Baca juga: Dianggap Tak Aman, AS Desak Korea Selatan Larang Teknologi 5G Huawei

Data pesan singkat atau SMS pertama kali di dunia yang berhasil dijual dengan harga fantastis ini merupakan salah satu bentuk NFT. Bentuk NFT lain dapat berupa Joint Photographic Experts Group (JPEG), Graphics Interchange Format (GIF), Portable Network Graphics (PNG), dan lain sebagainya. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist