Berita

Wisuda VI Unand 2023: Lulusan Harus Jadi Penyelesaian Masalah di Tengah Masyarakat

×

Wisuda VI Unand 2023: Lulusan Harus Jadi Penyelesaian Masalah di Tengah Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Padang, Padangkita.comRektor Universitas Andalas (UNAND) Dr. Efa Yonnedi, menutup rangkaian wisuda ke-VI tahun 2023 dengan melepas 1.196 wisudawan dari berbagai jenjang pendidikan pada program Diploma, Sarjana, Profesi, Spesialis, Magister dan Doktor.

Wisuda tersebut berlangsung di Gedung Auditorium, Kampus Limau Manis, Sabtu (2/12/2023) dengan menghadirkan Ketua Harian DPP IKA UNAND dr. Muhammad Riendra, Sp. BTKV Subsp VE(K) sebagai perwakilan Ikatan Alumni Universitas Andalas.

Dalam sambutannya, Rektor Unand mengajak para wisudawan untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai unggul, integritas dan melayani di manapun mereka berada.

“Keunggulan bukanlah tujuan akhir, tetapi merupakan langkah awal dalam perjalanan menuju masa depan yang harus senantiasa diiringi oleh integritas yang tinggi,” ungkapnya.

Rektor UNAND juga menekankan bahwa lulusan UNAND harus mampu menjadi penyelesaian masalah di tengah masyarakat.

“Saudara sudah memiliki bekal yang cukup dan memiliki kemampuan yang mumpuni dalam menjawab permasalahan yang ada di tengah masyarakat saat ini,” ujarnya.

Selain itu, Rektor Unand juga mengingatkan agar lulusan terus mengasah empat keterampilan penting, yaitu komunikasi, kolaborasi, kreativitas dan berpikir kritis.

“Diharapkan saudara semua sudah memiliki 4C yakni Communication, Colaborative, Creatif dan Critikal Thinking,” ujarnya.

Dalam wisuda kali ini, Universitas Andalas juga memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik dari berbagai fakultas, Wisudawan berprestasi, dan Bintang Aktivis Kampus Bereputasi.

Baca Juga: XLFL Beri Pembekalan bagi 1.000 Calon Wisudawan Unand untuk Hadapi Dunia Kerja 

Selain itu, Universitas Andalas juga mewisuda lima mahasiswa asal luar negeri, yaitu tiga dari Madagascar, satu dari Malaysia, dan satu dari Myanmar. [*/hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News