Warga Pessel Terinfeksi Covid-19 Bertambah 5 Orang, Total Kasus Jadi 40 Orang

Penulis: MF Zikri

Berita Pesisir Selatan terbaru dan berita Sumbar terbaru: Kasus Covid-19 di Pessel bertambah 6 orang, totalnya menjadi 40 orang.

Painan, Padangkita.com – Kasus Covid-19 di Pesisir Selatan (Pessel) bertambah lagi lima orang, Sabtu (29/8/2020). Secara kumulatif, hingga hari ini total warga Pessel yang terinfeksi virus Corona menjadi 40 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Pessel, Rinaldi menyebutkan dari 40 kasus itu, sebanyak 28 orang telah dinyatakan sembuh, dan satu orang meninggal dunia. Sementara 11 orang lagi menjalani karantina, perawatan dan isolasi mandiri.

Adapun lima warga yang baru dikonfirmasi positif Covid-19 hari ini sebagaimana yang dirinci Rinaldi, adalah:

  1. Perempuan, 51 tahun, ibu rumah tangga, warga Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan, diduga tertular Covid-19 karena kontak erat dengan pasien kasus ke-33.
  2. Laki-laki, 52 tahun, honorer pada salah satu BUMN, warga Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan, diduga tertular Covid-19 karena kontak erat dengan pasien kasus ke-33.
  3. Perempuan, 41 tahun, ASN Pemkab Pesisir Selatan, Salido, Kecamatan IV Jurai, diduga tertular setelah melakukan dari Pekanbaru, Riau.
  4. Laki-laki, 48 tahun, swasta, wrga Salido Kecamatan IV Jurai, tertular karena kontak dengan kasus positif sebelumnya.
  5. Laki laki, 53 tahun, wara Jl Ilyas Yakub, Painan, tertular setelah mengikuti pelatihan pramuka di Padang.

Baca juga: IGD dan Poliklinik RSUD Pasbar serta Puskesmas Sukamenanti Tutup Sementara

“Saat ini pihak Gugus Tugas tengah melakukan ‘tracing’ terhadap masyarakat yang pernah kontak erat dengan yang bersangkutan,” kata Rinaldi yang juga Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Sabtu (29/8/2020) sore.

Ditambahkan, 11 pasien positif Covid-19 saat ini dikarantina di BPSDM Padang Besi (2 orang), dirawat di RSUP M Djamil Padang (1 orang), di RS Semen Padang Hospital (1 orang), di RS Bhayangkara Padang (1 orang), dan isolasi mandiri (6 orang).

Sementara itu, kasus suspek dengan gejala sedang dan berat tercatat sebanyak enam orang, dirawat di RSUP M Djamil Padang (5 orang) dan di RS M. Zein Painan (1 orang). Kasus suspek dengan gejala ringan masih dalam pemantauan tujuh orang. [*/pkt]


Baca berita Pesisir Selatan terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.