Warga Pasbar yang Terinfeksi Covid-19 Bertambah Lagi 1 Orang

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru: Warga Pasaman Barat (Pasbar) yang terinfeksi Covid-19 bertambah lagi satu orang

Simpang Empat, Padangkita.com – Warga Pasaman Barat (Pasbar) yang terinfeksi Covid-19 bertambah lagi satu orang, Minggu (6/9/2020). Sehingga jumlah total kasus Covid-19 di Pasbar menjadi 21 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Pasbar, Gina Alecia menyebutkan, tambahan satu kasus ini adalah warga Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman berinisial WM, 43 tahun.

“WM dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil pemeriksaan sampel tes swab dari Laboratorium Unand Padang keluar hari ini,” kata Gina kepada watawan Simpang Empat, Minggu (6/9/2020) sore.

Pasien ini, kata dia, sudah diperiksa di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasbar dan setelah itu langsung diantarkan ke tempat karantina di Balai Diklat BKPSDM Talu, Kecamatan Talamau.

“Hingga saat ini tercatat jumlah pasien positif Covid-19 di Pasbar sebanyak 21 orang,” ujar Gina.

Baca Juga: Satu Jembatan Hanyut Terseret Banjir di Ujung Gading, Air Mulai Surut Sisakan Sampah dan Lumpur

Ditegaskannya, tim Dinas Kesehatan Pasbar sudah melakukan proses pelacakan atau tracing terhadap riwayat kontak pasien tersebut.

“Kepada masyarakat yang merasa pernah kontak dengan pasien diharapkan segera melapor ke petugas kesehatan terdekat,” imbaunya.

Baca Juga: Polres Pasbar Tangkap Dua Pengedar Sabu di Koto Baru Luhak Nan Duo

Ia juga meminta seluruh masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya memutus mata rantai penyebarannya.

“Selalu pakai masker dan sering mencuci tangan. Karena hal yang dianggap sepele ini malah yang akan menjadikan sesuatu berbahaya bagi kita semua,” pungkasnya. [rom/pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.