Warga Pasbar yang Positif Covid-19 Bertambah Lagi 4 Orang, Total Kasus 52 Orang

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pilkada Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru: Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat kembali bertambah empat orang

Simpang Empat, Padangkita.com – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kembali bertambah empat orang, Minggu (20/9/2020). Sehingga total kasus Covid-19 di Pasbar menjadi 52 orang.

Sementara itu, pasien sembuh bertambah dua orang, sehingga totalnya menjadi 33 orang. Tidak ada tambahan pasien yang meninggal dunia, jumlahnya tetap tiga orang.

Baca Juga

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pasbar, Gina Alecia menyatakan tambahan empat kasus ini berdasarkan informasi pemeriksaan dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang Nomor: 1072/09/PDRPI-FK/2020 tanggal 20 September 2020. Temuan ini, merupakan swab yang dilakukan Gugus Tugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasbar tanggal 17 September 2020 yang lalu.

“Didapatkan hasil empat orang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan inisial (Pria) BU, 39 tahun dan (Wanita) PSYF, 33 tahun yang merupakan warga Sariak, Kecamatan Luhak Nan Duo. Lalu (Pria) YU, 50 tahun dan (Wanita) SYS, 22 tahun yang merupakan warga Dusun Padang Tujuh, Kecamatan Pasaman,” kata Gina Alecia di Simpang Empat, Minggu (20/9/2020) sore.

Kuat dugaan, kata Gina, ke empat pasien ini pernah kontak dengan pasien konfirmasi positif sebelumnya.

Baca Juga: KPU Pasbar Minta Masyarakat yang Belum Masuk DPS Segera Lapor

“Saat ini ke empat pasien tersebut telah dirujuk ke RSUD untuk pemeriksaan lebih lanjut dan rencananya akan diisolasi di Balai Diklat BKPSDM Talu,” ujarnya.

Kemudian, Gugus Tugas sendiri, lanjut dia, telah melaksanakan proses tracing terhadap pihak keluarga pasien, guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Baru Satu Bapaslon yang Lengkap, KPU Pasbar Minta 4 Bapaslon Lainnya Segera Perbaiki Berkas

“Mari tetap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bekerja sama memutus penyebaran Covid-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo dengan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.” [pkt]


Baca berita Pilkada Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist