Warga Pasbar yang Positif Corona Bertambah 7 Orang Lagi

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Jumlah warga Pasaman Barat (Pasbar) yang terkonfirmasi positif Corona (Covid-19) bertambah lagi tujuh orang, Kamis (12/11/2020).

“Dengan bertambahnya kasus positif itu, maka hingga saat ini jumlah kasus positif mencapai 197 orang,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Pasbar, Gina Alecia kepada wartawan di Simpang Empat.

Baca Juga

Ia mengatakan dari 197 orang itu sebanyak 151 orang telah sembuh, pasien yang meninggal dunia 14 orang dan masih menjalani perawatan atau kasus aktif sebanyak 32 orang.

Tambahan tujuh kasus positif ini berdasarkan informasi dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang.

Ketujuh orang itu adalah perempuan, DFS, 9 tahun warga Jorong Padang Laweh, Kecamatan Luhak Nan Duo, dan perempuan, YB, 39 tahun warga Jorong Pisang Hutan, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie.

Lalu, laki-laki, AS, 34 tahun, warga Jorong Katimaha, Kecamatan Pasaman dan laki-laki, IF, 52 tahun warga Jorong Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo.

Berikutnya, laki-laki, M, 68 tahun warga Jorong Ranah Salido, Kecamatan Lembah Melintang, dan perempuan, SZ, 8 tahun warga Taluak Ambun, Kecamatan Lembah Melintang. Terakhir, perempuan, N, 62 tahun warga Jorong Taluak Ambun, Kecamatan Lembah Melintang.

“Ketujuh posien itu merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya,” ujar Gina.

Ia menyebutkan terhadap ketujuh pasien konfirmasi positif tersebut saat ini dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasbar dan rencananya akan diisolasi di Balai Diklat BKPSDM Talu dan RSUD Pasbar

Tim Satgas saat ini telah melaksanakan langkah cepat proses pelacakan atau tracking untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pasbar.

Baca juga: Kabupaten Tanah Datar Masuk Zona Merah Penyebaran Covid-19

Ia mengajak masyarakat tetap tenang dan selalu bekerja sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Selain memakai masker juga sering mencuci tangan dan menghindari kerumunan massa,” ajaknya. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler