Warga Pasaman Barat Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Pria Berusia 62 Tahun, Tinggal di Padang

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Seorang warga asal Kabupaten Pasaman Barat yang terkonfirmasi positif corona virus disease (Covid-19) dilaporkan meninggal dunia, Kamis (16/4/2020) pagi. Pasien berjenis kelamin pria berinisial A, 62 tahun, berdomisili di Kota Padang.

Pasien ini merupakan daftar pasien di Kota Padang dan di rawat RSUP M Djamil Padang. Namun pasien tersebut merupakan warga asli Lubuk Poniang, Nagari Talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M Djamil Padang Gustavianof menjelaskan pasien tersebut sempat mendapat perawatan sekitar lima hari sebelum akhirnya meninggal dunia.

Berdasarkan informasi, jenazah diberangkatkan dari Kota Padang menuju Pasaman Barat sekitar pukul 10.30 WIB dan dimakamkan di kampung halamannya di Polongan Enan, Jorong Merdeka, Nagari Talu, Kecamatan Talamau.

Hal ini dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Pasaman Barat, Gina Alecia saat dikonfirmasi Padangkita.com, Kamis (16/4/2020) melalui pesan WhatsApp.

“Memang benar dan direncanakan almarhum akan dimakamkan di kampung halamannya di Talamau sore ini setibanya dari Padang,” jelasnya.

Ia menegaskan bahwa almarhum selama ini tinggal atau berdomisili di Kota Padang namun beliau berasal dari Talu, Pasaman Barat.

Sementara itu, Camat Talamau Nur Fauziah Zein mengatakan seluruh proses pemakaman almarhum dipastikan dilakukan oleh petugas medis dari Rumah Sakit M Djamil Padang.

“Seluruhnya dari M.Djamil Padang,” katanya singkat.

Seorang Warga Pasaman Barat Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sebelumnya, seorang warga Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona disease (Covid-19), Rabu (15/4/2020).

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Pasbar Yulianto menjelaskan warga Pasaman Barat yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah perempuan berinisial R. Saat ini tim satgas Covid-19 Pasbar sedang melakukan evakuasi terhadap korban.

“Kita evakuasi dan akan kita bawa ke Rumah Sakit Unand Padang,” kata Yulianto kepada kepada wartawan di Kantor Bupati, Rabu (15/4/2020) pagi.

Yulianto menjelaskan R diketahui memiliki riwayat perjalanan ke kota Padang dan kontak langsung dengan korban HA, 50 tahun, warga Pasbar yang tinggal di Kota Padang dan meninggal dunia di RSUP M Djamil Padang, Kamis (9/4/2020) silam.

[rom/abe]


Baca berita Pasaman Barat terbaru hanya di Padangkita.com.