Warga Padang Keluhkan Jalan Berlubang, Ketua Komisi III DPRD Ungkapkan Fakta Ini

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – Keluhan demi keluhan disampaikan warga Kota Padang, terkait kondisi jalan yang banyak berlubang di daerah ibu kota Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) tersebut.

Tak hanya mengeluh di media sosial seperti facebook, instagram dan WhatsApp Group (WAG), keluhan juga disampaikan langsung kepada Ketua Komisi III DPRD Kota Padang, Boby Rustam.

Sebagai dewan, Boby mengaku selalu berupaya cepat merespon keluhan masyarakat yang langsung disampaikan kepadanya. Bahkah tegas dia, dirinya sudah mengkoordinasikan keluhan itu kepada Kepala Dinas PUPR Kota Padang, selaku instansi terkait yang bertanggung jawab menyelesaikan persoalan tersebut.

“Saya selalu berkoordinasi dengan Kepala Dinas PUPr. Saya sudah minta Dinas PUPR untuk segera memperbaikinya,” tegas dia kepada awak media di Padang, Selasa (6/12/2022).

Ketua Komisi III DPRD Kota Padang Boby Rustam. [Foto: Ist]
Setelah berkoordinasi dengan Dinas PUPR, Boby mendapati fakta kalau sang Kepala Dinas
menyampaikan kondisi jalan berlubang yang tersebar sangat banyak di Kota Padang disebabkan oleh pengaruh cuaca.

“Cuaca yang buruk karena sering turunnya hujan menyebabkan pekerjaan penambalan jalan berlubang tidak efektif,” ungkap dia.

Melihat kondisi ini, terang Boby, perbaikan atau pengaspalan jalan berlubang tersebut baru dilakukan jika cuaca sudah membaik, alias tidak hujan lagi.

“Kita menunggu cuaca membaik, baru pengerjaan dilakukan. Kita memahami kendala itu, makanya kita minta warga kota bersabar. Yang jelas pengerjaan penambalan jalan yang berlubang segara dilakukan,” ujarnya menjanjikan.

Selain itu, dirinya juga mengaku selalu mengawasi dan memantau pengerjaan penambalan jalan berlubang yang dikeluhkan masyarakat.

“Beberapa jalan berlobang sudah ditambal oleh Dinas PUPr. Foto-foto pengerjaan penambalan yang mereka lakukan mereka kirim ke saya,” ujar anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Partai Gerindra ini.

Baca Juga: DPRD Padang Terima 3 Usulan Ranperda Inisiatif Walikota

Berepa jalan berlubang yang sudah ditambal, di antaranya jalan arah ke kampus Unand, dan Marapalam. [isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist