Warga Koto Tangah Padang Diringkus Polisi Hendak Jual Motor Curian di Solok

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Tim Klewang Polresta Padang meringkus seorang pelaku Curanmor di Cupak, Kabupaten Solok.

Padang, Padangkita.com – Tim Klewang Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang meringkus seorang pelaku pencurian bermotor (Curanmor) di kawasan Cupak, Kabupaten Solok, Kamis (10/6/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepada Padangkita.com, Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku diamankan saat akn menjual sepeda motor hasil curian di Cupak.

Kata dia, pelaku berinisial BK, 32 tahun, warga Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang yang kesehariannya bekerja sebagai buruh harian lepas.

“Saat ini pelaku kami amankan di Mapolresta Padang untuk pemeriksaan lebih lanjut dan pengembangan, karena pelaku beraksi tidak seorang diri,” kata Rico, Jumat (11/6/2021).

Rico menyebutkan, pelaku dilaporkan mencuri di kawasan Simpang Lalang, Kelurahan Koto Pulai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang pada Senin (7/6/2021) lalu, sekitar 20.30 WIB.

“Pelaku ini mencuri motor yang sedang parkir. Saat itu korban lupa mencabut kunci motormnya dan dilihat oleh pelaku, lalu dibawa kabur,” terang Rico.

Rico menambahkan pelaku melancarkan aksinya bersama seorang rekannya berinisial AN.

“Kini pelaku AN ini sedang kami buru. Dia masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” ucapnya.

Penangkapan pelaku, tambah Rico, juga didasarkan pada Laporan Polisi Nomor: LP/B/294/VI/2021/SPKT UNIT II/POLRESTA PADANG/POLDA SUMBAR.

Baca juga: Lima Bulan Buron, Polres Padang Panjang Tangkap Seorang Warga Tanah Datar dalam Kasus Curanmor

“Dari penangkapan itu kami menyita satu sepeda motor yang diduga barang hasil curian. Pelaku juga sudah kami tetapkan sebagai tersangka,” tutup Rico. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler