Warga Koto Balingka Pasbar Hilang Diduga Diterkam Buaya di Sungai Sikerbau

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat Terbaru dan berita Sumbar terbaru: Seorang pria bernama Rusdi, 40 tahun warga Jorong Kampung Joring, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka dilaporkan hilang.

Simpang Empat, Padangkita.com – Seorang pria bernama Rusdi, 40 tahun warga Jorong Kampung Joring, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka dilaporkan hilang. Diduga, dia diterkam buaya ketika hendak mengambil wudu di Sungai Sikerbau, areal PT BPP Divisi IV, Minggu (17/1/2021).

Koordinator Basarnas Pos Pasaman, Zulfahmi mengatakan saat ini pihaknya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasbar dan masyarakat sekitar tengah melakukan pencarian.

“Kami mendapat informasi dari salah seorang staf BPBD atas nama Kuria bahwa ada kejadian orang hilang yang diduga diseret buaya ke dalam sungai,” katanya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Ia menyebutkan peristiwa itu terjadi ketika korban hendak mengambil wudu salat Zuhur, sekitar pukul 14.30 WIB.

“Tim kita saat ini sudah di lokasi pencarian, di mana lokasi kejadian berjarak dari pos kurang lebih 40 kilometer garis lurus dengan derajat 294° pada koordinat perkiraan LKP 0° 15′ 57,91′ N 99° 33′ 11.99′ E dengan waktu tempuh dari pos kurang lebih tiga jam perjalanan,” terang Zulfahmi.

Baca juga: 4 Ekor Buaya Muara Dekati Permukiman Warga di Air Bangis, Hewan Ternak Sering Dimangsa

Hingga berita ini dirampungkan, tim gabungan masih terus melakukan pencarian dengan menyisir pinggiran sungai menggunakan perahu Basarnas dan juga berjalan kaki. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist