Warga di 10 Nagari di Kecamatan Airpura Pessel Terima Dana PKH, Camat: Tidak Ada Kecurangan

Penulis: Redaksi

Padangkita.com – Warga di sepuluh Nagari di Kecamatan Airpura, Kabupaten Pesisir Selatan menerima dana Program Keluarga Harapan (PKH) termen pertama di aula Kantor Camat Air Pura Selasa (19/2/2019).

Camat Airpura Efrianto. Z, Spt mengatakan tidak ada kecurangan dalam proses penyaluran dana PKH, karena dilakukan secara online.

Efrianto menyebutkan bahwa pencairan dana PKH dilakukan secara online melalui sistem DDT yang ada pada Dinas Sosial Pessel. Dan semua data yang masuk ke aplikasi DDT merupakan pengusulan dari masing-masing nagari.

“pencairan dana PKH sendiri dilakukan secara online melalui sistem DDT yang ada pada Dinsos Pessel, jadi tidak ada permainan atau pun hal lain bagi masyarakat penerima PKH, karena semua dilakukan secara online” ujarnya Efrianto dilansir dari pesisirselatankab.go.id.

Ia menyebutkan dana jumlah dana PKH yang diterima setiap orang bervariasi, antara Rp 2 juta hingga Rp 3 juta. Dan meliputi dana untuk pendidikan dan kesehatan

“Dana PKH itu seperti Pendidikan, kesehatan dengan jumlah besaran diterima bervariasi, mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 3 Juta selama 1 Tahun,” tegas Efrianto.

Kecamatan Airpura menjadi kecamatan pertama yang menyerahkan dana PKH di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Untuk wilayah Selatan Kecamatan Airpura yang pertama melaksanakan pencairan dana Program Keluarga Harapan ( PKH) Termen pertama kali ini. Warga nya di 10 Nagari yang nantinya akan menerima pencarian dana tersebut,’ katanya.

Terpopuler

Add New Playlist