Wanita Lansia yang Dilaporkan Hilang di Aua Kuniang Ditemukan Selamat, Diduga Alami Depresi

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Warga Jorong Lembah Binuang, Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang dilaporkan hilang sejak Kamis (5/8/2021) dini hari, ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB.

Korban adalah perempuan yang sudah lanjut usia (lansia) berinisial E, 69 tahun.

“Korban ditemukan pada jarak sekitar dua kilometer dari lokasi awal hilangnya korban dalam keadaan selamat,” ujar Koordinator Basarnas Pos Pasaman, Daryulis saat dikonfirmasi Padangkita.com, Kamis (5/8/2021) siang.

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan anggota Basarnas di lapangan, korban diduga mengalami depresi atau tekanan. Diketahui, belum lama ini cucu korban yang baru saja lahir kemudian meninggal dunia.

“Dugaan kami korban ini tertekan mentalnya karena cucunya meninggal belum lama ini. Ya, perasaan seorang nenek yang mungkin terlalu berharap akan kehadiran seorang cucu yang akhirnya malah menjadi beban pikiran oleh beliau,” jelasnya.

Saat ditemukan korban sempat berontak tidak mau diajak pulang dan bahkan mencoba ingin lari dari petugas Basarnas yang menghampirinya.

“Mungkin dia mengira anggota kita yang datang adalah personel polisi, jadi dia seperti ketakutan gitu, beruntung anggota kita berhasil membujuknya dan akhirnya korban bersedia untuk diantar pulang,” ucap Daryulis.

Baca juga: Seorang Wanita Lansia di Aua Kuniang Dilaporkan Hilang Setelah Keluar Rumah Dini Hari

Saat ini korban, sebut Daryulis telah berada di rumahnya bersama keluarga dalam keadaan sehat. Sebelumnya, korban dilaporkan hilang oleh keluarganya setelah keluar rumah Kamis dini hari. (rom/pkt)

Terpopuler