Wanita Asal Sumut Korban Penipuan Telantar di Pool NPM, Uang dan Ponsel Raib

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Seorang perempuan asal Sumatra Utara (Sumut) telantar di Pool Bus NPM, Kota Padang. Kepada petugas Satpol PP Kota Padang, dia mengaku telah ditipu.

Perempuan berinisial DS, 41 tahun, tersebut awalnya diselamatkan oleh Praja Wanita Satpol PP Kota Padang yang tengah melaksanakan patroli pengawasan di sekitar kawasan Pantai Padang, Senin (1/8/2022) sore.

Waktu itu Praja Wanita menerima laporan dari warga yang melihat seorang perempuan telantar di Pool Bus NPM, di Jalan Ir. H. Juanda, Flamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat.

“Wanita tersebut hendak tidur di Pool NPM. Dirinya didapati oleh anggota yang hendak salat Asar di masjid yang tak jauh dari Pool NPM tersebut,” ungkap Kasat Pol PP Kota Padang, Mursalim.

Saat ditanya petugas, wanita tersebut mengatakan bahwa dirinya ditipu oleh temannya sendiri. Semua uang beserta handphone-nya raib dibawa temannya tersebut.

Untuk menjaga keselamatan wanita tersebut, Praja Wanita Satpol PP Kota Padang membawa perempuan tersebut ke Mako Satpol PP Kota Padang, di Jalan Tan Malaka.

Mursalim menyebutkan, masih dari keterangan wanita tersebut, dirinya datang ke Kota Padang karena diimingi-imingi oleh temannya akan diberikan pekerjaan.

“Hari ini, kita serahkan ke Dinas Sosial Kota Padang untuk bisa diantarkan kembali ke alamat asalnya di Dusun I, Desa Petumpukan, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara,” terang Mursalim, Selasa (2/8/2022).

Baca juga: Kisah Pilu Gadis Yatim Piatu yang Tersasar di Kota Padang, Akhirnya Bertemu Pihak Keluarga 

Mursalim mengimbau masyarakat agar tetap menjaga ketertiban umum dan ketenteraman Masyarakat di Kota Padang dan berharap masyarakat tidak mudah tergiur dengan iming-iming pekerjaan yang tidak pasti kebenarannya. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist