Berita

Wamenkumham Sambangi Rutan Kelas IIB Padang, Ini Agendanya 

×

Wamenkumham Sambangi Rutan Kelas IIB Padang, Ini Agendanya 

Sebarkan artikel ini
Karutan lantas mengajak rombongan Wamenkumham untuk berkeliling meninjau tempat layanan publik dan fasilitas-fasilitas yang ada di Rutan Padang

Padang, Padangkita.com – Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) RI, Prof. Edward Omar Sharif Hiariej sambangi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Padang, pada Rabu (29/3/2023).

Kegiatan ini dalam rangkaian kunjungan kerja Wamenkumham ke UPT Kemenkumham di Sumatra Barat.

Setibanya di Rutan Padang, didampingi Kakanwil dan Kadivpas Kemenkumham Sumbar, rombongan langsung disambut hangat oleh Kepala Rutan Kelas IIB Padang, Muhammad Mehdi.

Karutan lantas mengajak rombongan untuk berkeliling meninjau tempat layanan publik dan fasilitas-fasilitas yang ada di Rutan Padang mulai dari Ruang Sentra Layanan Pemasyarakatan Terpadu, Klinik Pratama, Masjid, Dapur, Ruang Pembinaan Keterampilan Pertukangan, hingga Ruang Pelatihan Batik.

Pada kesempatan tersebut, Wamenkumham memberikan apresiasi terhadap pembinaan yang ada di Rutan Padang.

Ia juga mengamanahkan untuk terus meningkatkan pelayanan dan memastikan seluruh layanan sesuai SOP.

“Kegiatan ini untuk memastikan Rutan Padang bekerja sesuai SOP dalam melayani masyarakat. Seluruh layanan harus benar-benar bersih dan bebas dari KKN, pasti dan berkeadilan bagi masyarakat” ungkap Wamenkumham.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Padang, Muhammad Mehdi mengungkapkan terimakasih kepada Wamenkumham yang telah mengadakan kunjungan ke Rutan Kelas IIB Padang.

Baca JugaRutan Kelas IIB Padang Jadi Tuan Rumah Porsenap 2023

“Kita sampaikan terimakasih kepada Wamenkumham, Bapak Prof. Eddy yang sudah berkesempatan mengunjungi Rutan Padang. Tentunya ini merupakan sesuatu yang istimewa bagi kami mendapat kunjungan dan bisa mengenalkan secara langsung mengenai proses layanan yang ada di Rutan Padang,” pungkasnya. [*/hdp]