Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi Mengantuk Usai Divaksin Covid-19

|
Editor: Redaksi

Berita Payakumbuh hari ini dan berita Sumbar hari ini: Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi Datuak Rajo Ka Ampek Suku, mengaku mengantuk usai divaksin Covid-19

Payakumbuh, Padangkita.com– Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi Datuak Rajo Ka Ampek Suku, mengaku mengantuk usai divaksin Covid-19. Pengakuan itu disampaikan Riza Falepi kepada wartawan di Balai Kota Payakumbuh, Senin (22/1/2021).

Riza Falepi sendiri, sudah dua kali menjalani vaksinisasi Covid-19. Sedangkan dosis ke 2 disuntikkan ke Riza Falepi pada Senin (22/1/2021).

Usai pemberian dosis pertama, Riza Falepi mengaku sempat mengantuk. “Pengalaman yang saya rasakan satu jam saat suntik pertama dilakukan beberapa minggu yang lalu itu, saya merasa mengantuk. Lalu saya tidur saja hingga 2 jam lamanya, mungkin begitu efeknya yang saya alami,” ucap Riza.

Sedangkan untuk vaksin tahap kedua yang dijalaninya, Riza mengaku belum merasakan ada reaksi yang aneh terhadap dirinya. Hal serupa juga disampaikan Sekda Payakumbuh Rida Ananda yang sudah dua kali pula divaksin. Malahan, Rida mengaku tidak mengantuk seperti dirasakan wali kota.

“Saya tidak ada merasakan efek apapun setelah divaksin. Mungkin sebagian orang ada yang mengantuk, tapi saya tidak. Kemarin saya juga sudah cek darah dan insyaallah semuanya normal,” kata Rida Ananda yang ikut mendampingi Riza Falepi.

Menurut Riza Falepi, vaksinasi Covid-19 dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Setelah program vaksinasi ini diharapkan, masyarakat dapat termotivasi untuk beraktivitas seperti biasa.

“Kami selaku pemerintah tentu ingin agar rakyat kita sehat, terutama kepada seluruh tenaga kesehatan ang belum divaksin, agar segera untuk divaksin. Dan bagi masyarakat yang belum agar, bersabar menunggu gilirannya karena vaksin ini datangnya bertahap. Mengingat vaksin ini perlu pendinginan dibawah minus 70° celcius, dan kita tidak punya alat sebesar itu,” ungkap Riza Falepi.

Dalam kesempatan itu, Riza Falepi yang pernah menjadi anggota DPD-RI, mengapresiasi kerja keras tim gugus tugas dalam menekan penyebaran Covid-19 di Payakumbuh.

Riza juga mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat yang selalu patuh dalam menjalankan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah.

Ditanya soal warga atau ASN yang belum siap untuk ikut di vaksin, Riza dengan arif manyampaikan tidak akan memberikan sanksi apapun.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Payakumbuh Sudah Sasar 698 Orang

“Bagi warga yang berkeberatan atau tidak siap divaksin ya nggak ada sanksi apa-apa, karena ini kan masalah keyakinan, meskipun kita berharap dan terus menghimbau masyarakat tetap di vaksin untuk kesehatan kita bersama juga,” kata Riza. (pkt)


Baca berita Payakumbuh hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist