Wali Kota Padang Jadi Khatib Jumat Selama Ramadan 1442 Hijriah, Ini Jadwal dan Lokasinya

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Wako Padang dijadwalkan akan menjadi Khatib Salat Jumat selama bulan Ramadan 1442 Hijriyah.

Padang, Padangkita.com – Wali Kota Padang, Hendri Septa dijadwalkan akan menjadi Khatib Salat Jumat selama bulan Ramadan 1442 Hijriyah dalam program Jumat Keliling (Jumling). Program tersebut sudah berjalan sejak 2015 silam.

Dalam program Jumling tersebut, nantinya, Wali Kota akan menampung aspirasi jemaah di seputaran masjid yang dikunjungi. Setidaknya ada empat masjid yang akan dikunjungi oleh Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

“Empat masjid yang dikunjungi itu berada di empat Kecamatan, yakni Padang Timur, Padang Barat, Padang Utara dan Lubuk Begalung,” kata Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Keagamaan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Bag Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Padang, Zul Hasfi Lubis, Selasa (13/4/2021).

Zul Hasfi menjelaskan, lokasi pertama yang akan dikunjungi Hendri Septa adalah Masjid Nurul Ikhlas di Kompleks Asrama Polisi (Aspol) Jati, Kecamatan Padang Timur pada Jumat (16/4/2021).

Kemudian selang sepekan, yakni pada Jumat (23/4/2021), giliran Masjid Al Hidayah yang berada di Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat yang didatangi.

Selanjutnya, Masjid Nurul Hikmah yang berada di jalan Kemayoran, Kelurahan Air Tawar Timur, Kecamatan Padang Utara tanggal 30 April 2021 dan terakhir Masjid Al Ittihad di Tanjung Aur, Kecamatan Lubuk Begalung pada 7 Mei 2021.

Baca juga: 10 Keluarga Kurang Mapu Terpilih Menginap di Rumah Dinas Wali Kota Padang Lewat Program Semalam di Palanta

“Program ini sudah berjalan sejak tahun 2015 silam, artinya kegiatan sudah berlangsung lama dan biasanya Wali Kota akan langsung mendengar aspirasi dan masukan dari warga serta jamaah di lokasi setempat yang dikunjungi,” imbuhnya. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler