Wali Kota Hendri Septa Ajak Pelaku Usaha Salurkan Kurban

Penulis: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Wali Kota Hendri Septa ajak para pelaku usaha untuk salurkan hewan kurban ke masjid dan musala.

Padang, Padangkita.com – Wali Kota Padang Hendri Septa mengajak para pelaku usaha di Kota Padang untuk menyalurkan hewan kurban mereka di masjid atau musala di sekitar tempat tinggal masing-masing atau melalui Pemerintah Kota (Pemko) Padang.

Hal tersebut karena masih ada masjid atau musala di ibukota Provinsi Sumatra Barat itu yang tidak melakukan penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha karena tidak adanya masyarakat sekitar yang menyumbang hewan kurban.

“Berdasarkan temuan kita di lapangan. Masih ada masjid atau musala yang tidak melakukan penyembelihan hewan kurban. Kita ingin membantu mereka dan kami butuh dukungan bapak-ibu para pelaku usaha,” ujar Hendri, Jumat (18/6/2021).

Dia menuturkan bantuan hewan kurban nantinya disalurkan oleh Pemko Padang kepada masjid dan musala yang membutuhkan. Selain itu, dia juga mengajak para pelaku usaha di Kota Padang untuk bersama-sama bersinergi membangun Kota Padang menjadi lebih baik lagi ke depan.

“Kota Padang sebagai kota jasa sangat terdampak dengan adanya pandemi ini. Begitu juga dengan usaha bapak-ibu semua secara langsung maupun tidak langsung pasti terdampak. Sebab itu kami berharap, mari bersama-sama kita menggerakkan ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan Kota Padang saat ini sedang berbenah dari sisi pariwisata di mana Pemko Padang telah bekerja sama dengan sebuah perusahaan cat ternama untuk mencat kawasan kota tua di Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Baca Juga: Revitalisasi Kota Tua Padang, Pemko Bakal Cat Jembatan Siti Nurbaya dan Muara Padang

“Ini nantinya kita harapkan akan menjadi daya tarik wisata baru di Kota Padang, dan akan menjadi salah satu sumber pergerakan ekonomi di Kota Padang,” pungkasnya. [*/fru]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com

Terpopuler