Berita

Wako Hendri Septa Sambut Kedatangan Atlet dari Papua dengan Reward Senilai Rp283 Juta

×

Wako Hendri Septa Sambut Kedatangan Atlet dari Papua dengan Reward Senilai Rp283 Juta

Sebarkan artikel ini
Padang, Padangkita.com - Wako Hendri Septa menyambut kedatangan para atlet yang telah bertanding pada PON Papua dengan reward Rp283.500.000.
Wako Hendri Septa menyambut dan menjemput para atlet yang telah berlaga di PON Papua XX tahun 2021 di BIM. [Foto: Ist]

Padang, Padangkita.com – Wali Kota (Wako) Padang, Hendri Septa menyambut kedatangan para atlet yang telah bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 dengan reward senilai Rp283.500.000.

Bahkan, Hendri Septa menyambut langsung kedatangan para atlet dan ofisial di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Jumat (15/10/2021).

Hendri Septa mengatakan, bahwa prestasi yang dicapai para atlet asal Kota Padang pada PON XX Papua merupakan anugerah dan rahmat yang sangat luar biasa.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur kepada Allah SWT, anak kemenakan kita mampu meraih kesuksesan dalam ajang PON XX di tanah Papua. Kemenangan ini tentunya sebuah persembahkan buat warga Kota Padang. Semoga prestasi ini terus ditiru dan dilanjutkan para generasi muda lainnya,” ujar Hendri Septa.

Keberhasilan kali ini, kata Hendri Septa, menandakan perhatian semua pihak di Sumbar dan juga Kota Padang dalam mencetak atlet berprestasi.

Dengan membawa pulang prestasi dari Tanah Papua itu, Hendri Septa langsung menyediakan reward untuk para atlet senilai Rp.283.500.000.

Jadi, kata Hendri Septa, bagi atlet yang meraih medali emas akan mendapatkan uang pembinaan atau reward senilai Rp50 juta.

Kemudian, untuk medali perak senilai Rp30 juta, untuk medali perunggu, masing-masing mendapatkan reward senilai Rp15 juta.

“Semoga hadiah yang kita berikan dapat menambah semangat bagi para atlet kita untuk terus meningkatkan kemampuan dan mendulang prestasi ke depan,” ucap Hendri.

Sementara itu, Ketua IPSI Kota Padang, Zulhardi Z. Latif juga turut bersuka cita atas prestasi yang diraih anak-anak silatnya di kancah PON XX Papua.

Sebagai bentuk apresiasi, Zulhardi yang juga Anggota DPRD Kota Padang itu juga memberikan Pin Emas bagi para atlet silatnya yang mampu mendulang medali emas.

Baca juga: Kisah Pegulat Heru Fernandes, Dirumahkan Oleh Pemkab Solok Dapat Tawaran di Pemko Padang

“Kita bersyukur dan memberikan apresiasi. Pin emas yang kita berikan pantas ditujukan bagi mereka yang mampu membawa harum nama Sumatra Barat dan juga Kota Padang di kancah nasional,” katanya. [*/zfk]