Wako Hendri Septa Klaim Capaian Vaksinasi Covid-19 Padang Lebihi Batas Minimal Internasional

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Wali Kota Padang Hendri Septa mengeklaim capaian vaksin di Padang sudah melampaui batas minimal vaksinasi internasional bagi suatu daerah, yakni 37 persen dari target warga yang akan divaksin.

Sementara, kata dia, saat ini di Padang sudah 260 ribu atau 38 persen warga Kota Padang yang sudah divaksin dari target 726 ribu orang.

“Alhamdulillah, berdasarkan hasil rapat dengan Dinas Kesehatan beberapa hari lalu, kita sudah tercapainya 38 persen,” kata Hendri Septa, Jumat (1/10/2021).

Menurut Hendri, dengan capaian vaksinasi Covid-19 tersebut, level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Padang seharusnya sudah bisa turun menjadi ke asesmen 3.

Akibat capaian vaksinasi masih rendah, pemerintah pusat sebelumnya telah memperpanjang PPKM Level 4 di Kota Padang hingga 4 Oktober. Meskipun sebetulnya, kasus Covid-19 dan pasien yang dirawat telah jauh menurun.

“Semoga pekan depan 4 Oktober, level PPKM kita turun,” ujar Hendri.

Ia menambahkan, Pemko Padang bertekad terus mengejar capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang hingga 100 persen dari target.

“Untuk itu perlu dukungan semua unsur dalam menyukseskan program vaksinasi di Kota Padang,” ujarnya.

Baca juga: Belajar Tatap Muka di Padang Dimulai 4 Oktober, Syarat Capaian Vaksinasi Telah Terpenuhi 

Sementara itu, sejalan dengan peningkatan capaian vaksinasi, Pemko Padang juga mempersiapkan sarana dan prasaran untuk sekolah tatap muka. Rencananya sekolah tatap muka akan dimulai Senin (4/10/2021). (*/pkt)

Terpopuler