Wako Hendri Septa Gandeng Sejumlah Ahli untuk Percepatan Pembangunan Kota Padang

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Padang, Padangkita.com – Mendukung percepatan realisasi pembangunan Kota Padang yang tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2024, Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggandeng sejumlah tenaga ahli.

Di antara tenaga ahli yang diikutsertakan tersebut, yaitu tim sosial budaya yang dikoordinatori Prof. Dr. Busyra Azheri dengan beberapa anggota, yaitu Miko Kamal, Yenny Narny, Damri, dan Muhammad Taufiq.

Lalu, juga ada tim insfrastruktur dan kewilayahan, dengan koordinator Prof. Dr. Ir. Abdul Hakam, angotanya yaitu Revalin Herdianto, Yossyafra, dan Harfiandri Damanhuri.

Kemudian, bidang sekretariat dikoordinasikan langsung oleh Kepala Bappeda Kota Padang, Yenni Yuliza dengan sejumlah anggotanya.

Hendri Septa mengatakan, dalam rangka merumuskan saran dan rekomendasi kebijakan (policy brief) untuk percepatan pembangunan Kota Padang, memang perlu dilakukan pengkajian terhadap isu strategis dan permasalahan yang ada di kota ini.

“Kita berharap, tim ahli senantiasa bersama dengan Pemko Padang untuk mewujudkan ini. Pemikiran, masukan dan saran berdasarkan analisis dan kajian para Tim Ahli ini sangat penting bagi kita dalam merumuskan kebijakan yang lebih tepat untuk pembangunan di Kota Padang saat ini dan ke depan,” ujarnya, Sabtu (26/6/2021).

Hendri Septa juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada para pakar yang telah tergabung dalam Tim Perumus Saran dan Rekomendasi Kebijakan.

Diketahui, Tim Ahli yang telah dibentuk dan ditetapkan dengan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Padang tersebut akan melakukan pengkajian terhadap isu strategis dan permasalahan kota.

Selanjutnya, mereka akan merumuskan saran dan rekomendasi kebijakan berdasarkan hasil pengkajian atau analisis terhadap isu strategis dan permasalahan kota.

Baca juga: Cerita Andre Rosiade dan Hendri Septa, Bertemu Jelang Pemilihan Wakil Wali Kota Padang

Kemudian, menyampaikan laporan saran dan rekomendasi hasil kajian kepada wali kota sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan kebijakan untuk percepatan pembangunan Kota Padang. [*/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist