Wako Hendri Septa Bersyukur Salat Idulfitri Perdana Digelar di Kantor Balaikota Padang

Padang, Padangkita.com – Salat Idulfitri di Kantor Balaikota Padang yang berlokasi di Kelurahan Aie Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Padang, berlangsung khidmat, Senin (2/5/2022).

Salat Id diselenggarakan di Masjid Ukhuwah Balaikota Padang. Sebagai informasi, awalnya salat Id direncanakan digelar di Lapangan Upacara Kantor Balaikota Padang.

Namun, karena hujan turun cukup deras, maka pelaksanaannya dipindahkan ke Masjid Ukhuwah. A pada shalat Id tersebut adalah Guru Besar Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang, Asasriwarni.

Walikota Padang, Hendri Septa mengungkapkan rasa syukur atas diselenggarakannya salat Id di Kantor Balaikota Padang. Menurutnya, salat Id di Kantor Balaikota Padang ini perdana dilakukan.

“Alhamdulillah, kita bersyukur sekali pelaksanaan salat Hari Raya Idulfitri 1443 H berlangsung dengan khidmat di Masjid Ukhuwah Kantor Balaikota Padang. Meski sebelumnya direncanakan di lapangan upacara,” ujarnya.

“Pada sebelum-sebelumnya, kita menggelar salat Id di Ruang Terbuka Hijau Imam Bonjol. Sekarang kita memindahkannya dan perdana dilakukan di Komplek Perkantoran Balaikota Padang di Aie Pacah, Kecamatan Koto Tangah,” jelasnya.

“Ini merupakan bagian dari upaya kita menjadikan area Balaikota tidak hanya sebagai pusat pemerintahan, tetapi juga pusat kegiatan masyarakat dan keagamaan di Kota Padang,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu pula, Hendri mengucapkan selamat Idulfitri bagi kaum muslimin se-Kota Padang.

Baca Juga: Sambut Wisatawan, BPBD Dirikan Pos Pam di Pantai Padang

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang, kami mengucapkan Selamat Idulfitri 1443 H. Selamat meraih kemenangan, mohon maaf lahir dan batin. Semoga lebaran kali ini silaturrahmi kian erat terajut dan rayakan lebaran dengan kesederhanaan,” ungkapnya. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist