Wako Genius Umar Serahkan Bantuan Ayam dan Kandang dari Pokir Dewan

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman menyalurkan bantuan ayam kube dan bahan kandang kepada 50 kepala keluarga (KK) Desa Cubadak Air dan Cubadak Air Selatan, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman.

Bantuan tersebut berasal dari dana pokok pikiran (pokir) Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Efrizal.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar kepada masyarakat, di Dusun Olo, Desa Cubadak Air Selatan, Jumat (25/11/2022).

Pada kesempatan itu, Genius didampingi Wakil Ketua DPRD Efrizal, Asisten II Setdako Pariaman Elfis Candra, Kadis Pertanian Pangan dan Perikanan Dasri, serta Kepala Desa Cubadak Air Selatan Halim Astra..

“Adapun masing-masing KK menerima 12 ekor ayam kube (10 ekor betina dan 2 ekor jantan), ditambah bahan kayu dan paku untuk membuat kandang ayam,” ujar Genius Umar.

Genius Umar mengatakan, bantuan ini merupakan usulan dari anggota dewan Efrizal yang langsung dieksekusi oleh pemerintah.

“Tugas pemerintah itu membantu masyarakatnya yang tidak mampu. Sepanjang untuk kesejahteraan masyarakat, kita akan lakukan apapun itu,” tegas  Genius.

Ia mengharapkan, bantuan ayam ini bisa dikembangbiakan, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat yang menerima.

Genius juga mengajak masyarakat untuk membangun kampung bersama-sama, secara gotong royong membuka askes jalan baru, yang menghubungkan Desa Cubadak Air, Desa Kampung Baru Padusunan dan Desa Kampung Gadang.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Efrizal Tanjung mengatakan, bantuan itu masuk dalam pokok-pokok pikiran sesuai hasil reses dan diskusi bersama masyarakat setempat.

“Alhamdulillah hari ini bisa terealisasi,” kata Efrizal.

Ia menyebutkan, dalam kondisi ekonomi yang serba sulit, banyak warga yang membutuhkan bantuan.

Baca juga: 4.507 PKM di Kota Pariaman Terima BLT BBM, Bantuan Sembako dan PKH

”Insya Allah, pemerintah selalu hadir untuk masyarakat. Pemerintah akan selalu support dalam hal peningkatakan ekonomi masyarakat Kota Pariaman,” ujar Efrizal. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist