Wako Genius Umar Sambut Baik Pertandingan Futsal antar DPC PKS se-Kota Pariaman

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyambut baik adanya pertandingan futsal antar DPC PKS se-Kota Pariaman, Minggu (19/9/2021) di lapangan futsal, TSC Kelurahan Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah.

“Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, kita perlu meningkatkan imun tubuh dengan cara berolahraga, adanya kegiatan hari ini, kita akan berkeringat dan membakar lemak, sehingga kita bisa menjaga tubuh kita tetap bugar dan sehat,” ujar Genius Umar.

Menurut Genius Umar, bahwa kegiatan-kegiatan yang membakar kalori, open turnament dan pertandingan apa saja yang diselenggarakan oleh pihak-pihak manapun, akan kita dukung, karena hal ini akan menjadi latihan dan saling adu strategi dalam rangka menjaga terlaksananya kegiatan olahraga yang berkesinambungan.

“Kita memang harus terus beraktifitas dengan sering berolahraga dan juga melaksanakan vaksinasi, karena vaksinasi adalah salah satu ikhtiar kita untuk mempercepat Hed Imunity (Kekebalan Komunal) daerah kita, sehingga pandemi Covid-19 ini adapat segera berlalu,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah mengatakan, bahwa pertandingan futsal antar DPC PKS se-Kota Pariaman juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Hornas) Tahun 2021.

Dijelaskan Mahyeldi, kegiatan ini selain ajang silaturahmi antar DPC PKS se-Kota Pariaman, juga sebagai ajang pencarian talenta-talenta futsal yang ada di Kota Pariaman.

“Semoga dengan kegiatan yang kita lakukan ini, akan menjaga silaturahmi dan meningkatkan imun tubuh kita dengan berolahraga, apalagi pandemi Covid-19 di Sumatera Barat masih cukup tinggi, walaupun saat ini sudah terus melandai, kita semua berdoa dan terus berikhtiar, agar pandemi ini cepat berlalu, sehingga kita bisa menjalani kehidupan dengan normal seperti sedia kala,” ucapnya.

Baca juga: Pantai Belibis, Destinasi Wisata Baru di Kota Pariaman

Sebelum dibuka Mahyeldi, juga diadakan exsebisi pertandingan antara tim futsal Provinsi pimpinan Buya Mahyeldi, dengan Tim futsal Kota Pariaman pimpinan Genius Umar, di mana pertandingan exsebisi ini dimenangkan oleh tim provinsi dengan sekor 5-2. [adv]

Terpopuler

Add New Playlist