Wako Genius Umar Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 dari Desa

Penulis: Zulfikar Efendi

Pariaman, Padangkita.com – Wali Kota (Wako) Pariaman, Genius Umar mendukung percepatan Vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah desa/kelurahan, dan bisa mencapai target 70 persen.

Bahkan, Genius Umar secara langsung menyaksikan vaksinasi di beberapa desa dan kelurahan di Kota Pariaman, di antaranya yaitu di Kantor Lurah Jalan Baru, Kecamatan Pariaman Tengah.

Lalu, Genius Umar juga meninjau vaksinasi Covid-19 di Desa Kajai, Kecamatan Pariaman Timur, Senin (29/11/2021).

Diketahui, program vaksinasi di desa dan kelurahan di Kota Pariaman juga didukung oleh jajaran Polres Pariaman dan Kodim 0308 Pariaman.

“Ini merupakan sebuah upaya untuk menjaga kekebalan tubuh dan menjaga badan agar terhindar dari serangan berbagai penyakit, serta tercapainya program nasional,” ujar Genius Umar.

Genius Umar juga menyemangati masyarakat dan peserta vaksin, agar tidak takut untuk divaksin, karena pemerintah menjamin keamanan vaksin yang dipakai dan diharapkan semua mendukung program pemerintah untuk memutus penularan Covid-19.

Genius juga berharap, seluruh komponen pemangku kepentingan, seperti tokoh adat, tokoh agama dan bundo kanduang di setiap desa/kelurahan juga ikut divaksin dan mensosialisasikan vaksin untuk mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk mau divaksin.

Baca juga: Wako Genius Umar Apresiasi Pengurus Baru PBSI Kota Pariaman

Sebagai bukti keseriusan pemerintah Kota Pariaman, dalam mensukseskan vaksinasi ini, lanjut Genius, Pemko Pariaman bersinergi bersama jajaran Polres Pariaman dan Kodim 0308 Pariaman yang setiap harinya mengawal vaksinasi Covid-19. [zfk]

Terpopuler

Add New Playlist