Berita

Wako Genius Umar Buka MTQ Tingkat SD di Koto Kaciak

×

Wako Genius Umar Buka MTQ Tingkat SD di Koto Kaciak

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Pariaman Genius Umar ketika membuka MTQ tingkat SD di Dusun Koto Kaciak. [Foto: Diskominfo Pariaman]

Pariaman, Padangkita.comWali Kota Pariaman Genius Umar membuka secara resmi MTQ Dusun Koto Kaciak tingkat SD se-Kecamatan Pariaman Tengah dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan di Musala Muhajirin, Sabtu (26/8/2023).

MTQ ini diadakan oleh pemuda Dusun Koto Kaciak Desa Pauh Timur bersama dengan Kepala Desa dan tokoh masyarakat.

Ajang MTQ ini diikuti oleh 60 peserta dari pelajar SD se-Kecamatan Pariaman Tengah yang akan berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 26 – 27 Agustus 2023.

Dalam sambutannya Genius Umar mengapresiasi kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh pemuda Koto Kaciak dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi anak-anak generasi penerus bangsa, agar mereka bisa mempelajari, memahami dan mempraktikkan ilmu Al-Qur’an yang mereka dapatkan selama ini. Bukan hanya sekadar membaca, dan mengerti isi Al-Quran saja, tetapi juga harus mampu mengimplementasikannya ke dalam kehidupan sehari-hari agar mencapai keberkahan dari Allah SWT,” ungkap Genius.

Genius Umar menambahkan dengan pelaksanaan MTQ ini, akan mampu melahirkan generasi-generasi yang Qurani dan taat kepada Allah SWT, serta mendekatkan umat kepada Allah melalui lisan dan tindakan.

“Mudah-mudahan dengan digelarnya acara MTQ ini, kita bisa menemukan bakat-bakat potensial di Kota Pariaman, dan bisa menumbuhkan gairah para generasi muda agar lebih meningkatkan upaya untuk menggali, mengembangkan serta mencintai seni yang bernuansa Islami,” ulasnya.

Di akhir sambutannya, Genius menyampaikan terima kasih kepada kepala desa, tokoh masyarakat, dan pemuda Dusun Koto Kaciak yang telah mengadakan acara tersebut, dengan harapan kegiatan keagamaan seperti ini terus berlanjut ke depannya.

MTQ yang diadakan oleh pemuda Dusun Koto Kaciak ini melombakan beberapa cabang, di antaranya Lomba Tahfiz Qur’an, Lomba Adzan, dan Lomba Tilawah Qur’an.

Hadir juga dalam acara tersebut Ketua TP PKK Kota Pariaman Lucyanel Genius, Kalaksa BPBD Azman, Camat Pariaman Tengah, Kepala Desa Pauh Timur dan Tokoh Masyarakat setempat. [*/pkt]

Baca berita Pariaman terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.