Wako Genius Umar Ajak Ibu-ibu Manfaatkan Pekarangan untuk Tumbuhan Produktif

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengajak kaum ibu-ibu untuk menanam tanaman produktif di pekarangan rumah.

Hal itu, kata Genius Umar, bisa menjadi solusi untuk pemenuhan kebutuhan keluarga dan jika berlebih bisa dijual dan bernilai ekonomi kepada masyarakat.

Imbauan dan ajakan Genius Umar tersebut berawal dari adanya laporan Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Toboh Palabah, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman, yang diketuai Yusnidar menanam tanaman produktif di pekarangan bersama ibu-ibu di desa tersebut.

Atas laporan itu, Genius Umar dengan spontan langsung meninjau lokasi pekarangan rumah Yusnidar, dan langsung memberikan semangat dan apresiasi kepada para ibu-ibu anggota KWT tersebut untuk terus bergiat dan mengembangkan jenis tanamannya.

“Saya apresiasi dan mendukung penuh kegiatan ibu-ibu ini, semoga ini menjadi contoh bagi ibu-ibu desa lain untuk bergiat memanfaatkan lokasi pekarangan rumah menjadi lebih produktif dan bernilai ekonomi, sehingga mampu menopang kebutuhan ekonomi keluarga jika berlebih,” ujar Genius Umar.

Nanti, kata Genius Umar, kalau butuh bibit tanaman lain, ia meminta agar disampaikan ke penyuluh pertanian.

Baca juga: Begini Kesiapan Kota Pariaman untuk Terapkan AN Pengganti UN

“Sampaikan saja ke penyuluh jika butuh bibit, agar dibantu difasilitasi,” katanya. [adv]

Terpopuler