Berita

Wako Genius Apresiasi Pembangunan Musala Al Hidayah lewat Dana ‘Badoncek’

×

Wako Genius Apresiasi Pembangunan Musala Al Hidayah lewat Dana ‘Badoncek’

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Pariaman Genius Umar melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musala Al Hidayah di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman (Disdikpora) dan Inspektorat Kota Pariaman, Rabu (16/8/2023). [Foto: Diskominfo Pariaman]

Pariaman, Padangkita.com Wali Kota Pariaman Genius Umar melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musala Al Hidayah di lingkungan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) dan Inspektorat Kota Pariaman, Rabu (16/8/2023).

Dalam laporannya, Sekretaris Disdikpora Kota Pariaman Masrimfi Noor menyampaikan, bahwa pembangunan musala tersebut dilakukan atas kesepakatan antara Disdikpora dan Inspektorat Kota Pariaman.

Sebab, kata dia, tempat ibadah dari lokasi kantor mereka cukup jauh. Adapun dana untuk pembangunan musala tersebut berasal dari hasil ‘badoncek’ Disdikpora Kota Pariaman, Kepala Sekolah dan guru se-Kota Pariaman, serta Inspektorat Kota Pariaman.

Apa yang dilakukan oleh dua instansi tersebut bersama para Kepala Sekolah berserta guru mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Wali Kota Pariaman Genius Umar.

Sebab, kata Genius, secara tidak langsung instansi dan pihak yang terlibat ikut melakukan syiar Islam dan membantu meningkatkan ibadah ASN Pemko Pariaman yang berlokasi di sekitar kantor tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ‘badoncek’ ini kami berharap pembangunan Musala Al Hidayah dapat secepatnya diselesaikan dan digunakan sebagai tempat ibadah dan kegiatan keagamaan oleh ASN Kota Pariaman,” kata Genius.

“Mudah-mudahan niat baik ini dilancarkan oleh Allah dalam pengerjaannya, dan bisa selesai dalam waktu yang telah ditetapkan. Sekali lagi terima kasih saya ucapkan untuk kedermawanan bapak/ibu semua, semoga dibalas dengan pahala yang berlimpah oleh Allah SWT,” ulas Genius.

Dari hasil ‘badoncek’ terkumpul dana sebanyak Rp.40.000.000 untuk pembangunan musala. Acara itu juga dihadiri oleh Asisten I Setdako Pariaman Yaminu Rizal, kepala OPD, dan Kepala Sekolah beserta guru se-Kota Pariaman. [*/pkt]

Baca berita Pariaman terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.