Wako Erman Safar Targetkan 3 Minggu untuk Bangun Kembali Pasar Bawah Bukittinggi yang Terbakar

Penulis: Zulfikar Efendi

Bukittinggi, Padangkita.com – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi menargetkan waktu selama tiga minggu untuk membangun kembali Pasar Bawah yang terbakar pada Sabtu (11/9/2021).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyebutkan, bahwa pembangunan kembali Pasar Bawah Bukittinggi hanya tinggal eksekusi.

“Lokasi (bekas kebakaran-red) sudah bersih berikutnya kita fokus dengan pembangunan kembali. Desain sudah selesai dan segera eksekusi, InsyaAllah pembangunannya bisa selesai dalam waktu tiga pekan,” ujar Erman saat berkunjung ke Pasar Bawah yang terbakar, Selasa (14/9/2021) sore.

Dijelaskan Erman, Pemko Bukittinggi harus berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan pembangunan kembali Pasar Bawah itu secepat mungkin.

“Fokus kita meminimalkan kerugian pasca-musibah dan setelahnya. Jadi, jangan sampai pedagang lama tertunda untuk berdagang lagi,” jelasnya.

Baca juga: Pemko Data Ulang Para Pedagang Terdampak Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi

Erman Safar juga membantah adanya isu negatif soal terbakarnya Pasar Bawah Bukittinggi. “Terkait penyebab kebakaran, kita serahkan pada tim penyidik. Tugas kita memberi support dan bahu membahu untuk bangkit,” tegasnya. [zfk]

Terpopuler