Wakil Kepala Daerah Berkumpul di Tanah Datar, Eka Putra Sampaikan Apresiasi

Penulis: Redaksi

Batusangkar, Padangkita.com – Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan dukungan dan apresiasi terhadap kegiatan silaturahmi Wakil Kepala Daerah yang baru kali pertama dilaksanakan.

Apresiasi disampaikan Eka Putra secara virtual kepada seluruh Wakil Kepala Daerah se-Sumatra Barat yang bersilaturahmi di Indojolito Batusangkar, Jum’at (29/10/2021) malam.

“Selaku tuan rumah, Saya menyampaikan dukungan dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan silaturahmi ini,” kata Eka.

Ia menambahkan, di samping untuk memperkuat dan memperkokoh silaturahmi, kegiatan ini juga bisa sharinginformasi dan membahas program strategis yang dinilai bisa dilaksanakan bersama untuk kemaslahatan masyarakat.

“Berbagai persoalan yang terjadi saat ini tentu bisa menjadi bahasan dalam kegiatan ini, seperti bagaimana kiat dan cara jitu daerah dalam mencapai target vaksinasi Covid-19 yang telah ditentukan,” sampainya.

Sementara itu Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian mengungkapkan, silaturahmi atau pertemuan ini dapat menyinergikan komunikasi dan koordinasi antar-Wakil Kepala Daerah dalam mendorong percepatan pembangunan.

“Bupati dan Wakil Bupati adalah satu kesatuan pilihan rakyat, amanah ini harus dijaga, terutama harmonisasi hubungan baik. Karena faktor ini juga menjadi penentu kelancaran tugas pemerintahan, terutama untuk wujudkan visi dan misi daerah yang telah dirancang bersama,” ujarnya.

Richi mengungkapkan, kondisi pandemi Covid-19 dirasakan turut mempengaruhi ketersediaan anggaran ataupun dana pembangunan yang sangat terbatas untuk wujudkan program yang telah dicanangkan.

“Keadaan pandemi Covid-19 saat ini tentu menjadi perhatian khusus kita bersama, bagaimana bisa melewati masa ini dengan cepat, agar perekonomian kembali membaik. Karena itu, kebersamaan, sinergisitas dan saling mendukung antara Bupati dan Wabup sangat penting,” tukasnya.

Dalam sesi ramah tamah, hampir semua Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota yang hadir menyampaikan apresiasi terhadap terwujudnya kegiatan silaturahmi yang sudah lama direncanakan.

“Kita sangat senang dan bersyukur atas terwujudnya forum dan silaturahmi ini, semoga kegiatan ini tetap berlangsung ke depannya sehingga kita bisa sharing informasi dan berbagi pengalaman untuk terus bersama membangun negeri dengan pasangan kita Wali Kota ataupun Bupati,” kata Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunas.

Baca juga: Tanah Datar dan Fakultas Pertanian Unand Kerja Sama Ciptakan Varietas Padi Unggul

Ada 3 Wakil Kepala Daerah yang tidak hadir, yakni Wawako Padang yang memang belum ada, Wabup Dharmasraya dan Wabup Kepulauan Mentawai. (djp/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist