Wagub Sumbar Audy Apresiasi Keinginan Pedagang Minang Tanah Abang Besarkan Bank Nagari

Berita Jakarta hari ini: Pemprov Sumbar menyambut baik keinginan pedagang Tanah Abang meningkatkan simpanan melalui Bank Nagari.

Jakarta, Padangkita.com – Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) menyambut baik keinginan para perantau Minang terutama Keluarga Pedagang Blok F Tanah Abang (Kaparta) Jakarta yang berencana mengalihkan sebagian dana mereka, dan meningkatkan simpanan melalui Bank Nagari Cabang Tanah Abang Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Audy Joinaldy di sela-sela acara silaturahmi dengan Kaparta, Rabu (17/3/2021). Hadir dalam kesempatan tersebut pimpinan Bank Nagari Cabang Tanah Abang, tokoh perantau Minang, dan pengurus Kaparta Jakarta.

Menurut Audy, lebih dari 80 persen pedagang di Tanah Abang merupakan para perantau Minang di Jakarta.

Berita Jakarta hari ini: Pemprov Sumbar menyambut baik keinginan pedagang Tanah Abang meningkatkan simpanan melalui Bank Nagari.
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy saat berada di Tanah Abang untuk diskusi dengan Kaparta. [Foto: Dok. Humas Pemprov Sumbar]
“Ini tentunya kabar gembira dalam men-support dan memajukan perkembangan Bank Nagari terutama di wilayah Tanah Abang. Agar ini menjadi perhatian Bank Nagari dalam memberikan layanan terbaik sehingga kegiatan ini dapat memberikan dampak saling menguntungkan,” ujarnya.

Audy juga mengatakan pertemuan ini merupakan aspirasi para pedagang Tanah Abang ingin melakukan kerja sama dan berbagai hal keikutsertaan memajukan pembangunan Sumbar dari tanah rantau.

Baca juga: Audy Joinaldy Bergaris Keturunan Solok dari Keluarga Sederhana, Begini Silsilahnya

“Para pedagang dalam pertemuan ini berharap ada ditindaklanjuti dengan pertemuan-pertemuan berikutnya dengan Pemprov Sumbar termasuk dengan Bank Nagari dalam hal program-program nyata yang dapat mengakomudir aspirasi pedagang dan perantau Minang di sini,” ujarnya. [pkt]


Baca berita Jakarta hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist