Wagub Sumbar Akan Datangkan Juara Jetski Dunia ke Pariaman

Penulis: Ramono Aryo

Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Wagub Sumbar Audy Joinaldi akan datangkan Juara Jetski Dunia ke Pariaman

Padang, Padangkita.com – Wali Kota (Wako) Pariaman Genius Umar menyampaikan 3 hal penting yang harus dilakukan dalam percepatan pembangunan Kota Pariaman. Hal itu disampaikannya saat rapat koordinasi tentang pembahasan sikronisasi program kegiatan pembangunan provinsi, dengan kabupaten/kota se-Sumbar tahun 2020 untuk periode tahun 2021-2026, Selasa (9/3/2021).

“Hal pertama yang saya sampaikan adalah tentang pembangunan pasar Pariaman yang telah rampung pengerjaannya, dan rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, yang akan didampingi oleh Menteri PUPR pada tanggal 31 Maret 2021 nanti,” ujar Genius Umar.

Yang kedua tentang pengembangan pariwisata yang ada di Kota Pariaman. ia berharap destinasi wisata di Kota Pariaman ini dibuat semenarik mungkin dengan konsep alami, memanfaatkan kayu untuk menggantikan plastik dengan menanam pohon-pohon sehingga rindang dan sejuk dipandang mata.

Yang ketiga yaitu tentang perlunya pembenahan jalan, bagaimana jalan tersebut ditambah lebarnya dan diaspal dengan baik, agar para wisatawan yang datang berkunjung ke Kota Pariaman bisa merasa nyaman dan aman melalui kawasan wisata tersebut.

“Untuk mewujudkan semua itu, tentu saja dukungan dari Pemprov Sumbar sangat kita perlukan dengan cara memfasilitasi semua yang kita sampaikan dalam rakor ini, begitu juga dengan kebijakan pusat yang terkait dengan kelanjutan pembangunan masjid terapung yang masih terbengkalai saat ini dan butuh dana besar untuk melanjutkannya,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sumbar Mahyeldi sangat mendukung rencana pembangunan dan pengembangan pariwisata yang ada di Kota Pariaman, apalagi Kota Pariaman memiliki lima pulau kecil yang bisa dikembangkan menjadi lokasi wisata yang lebih baik lagi.

“Selain itu hasil pertanian juga harus menjadi perhatian salah satunya dengan memanfaatkan lahan tidur yang ada di Kota Pariaman, dan juga daerah lainnya. Untuk itu, saya minta Dinas Pertanian perlu melakukan peninjauan dan menyegerakan pemanfaatannya, kalau perlu buatkan Pergub atau Perda untuk pemanfaatan lahan tersebut agar nantinya pemilik lahan akan tergerak untuk mengarap tanahnya,” ucap Mahyeldi

Dukungan yang sama juga diberikan oleh Wagub Sumbar Audy Joinaldi terkait pariwisata yang ada di Kota Pariaman.

Audy menerangkan kalau Wali Kota Pariaman bisa memfasilitasi, kita bisa mendatangkan turis asing dan domestik datang berwisata ke pulau-pulau kecil itu, kalau perlu saya akan undang Aero Aswar, peraih juara dunia jetski untuk datang ke Kota Pariaman.

Audy berharap, semoga dengan kembali menggeliatnya wisata yang ada di Kota Pariaman, ekonomi masyarakat Kota Pariaman pun bisa semakin menggeliat juga, walaupun masih dilanda pandemi covid-19. [*/abe]


Baca berita Kota Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist