Wagub Audy Ajak Aliansi BEM di Sumbar Bantu Percepatan Program Vaksinasi

Penulis: Zulfikar Efendi

Padang, Padangkita.com – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatra Barat (Sumbar) Audy Joinaldy mengajak aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Sumbar untuk ikut mempercepat program vaksinasi yang tengah digalakkan pemerintah.

Menurut Audy, kehadiran mahasiswa akan sangat membantu pemerintah dalam mengoptimalkan program vaksinasi di Sumbar.

“Pertemuan ini atas inisiasi saya sendiri, setelah mengetahui ada aksi mahasiswa yang menunjukkan kepeduliannya pada penanganan Covid-19. Jadi tuntutan untuk maksimalkan vaksinasi itu sangat bagus, saya setuju, tapi memang tidak mudah. Karena itu tolong bantu kami, bantu pemerintah,” ujar Audy, Selasa (21/9/2021).

Lalu, Audy juga meminta agar mahasiswa yang belum divaksin didata. “Bantu kami juga mengejar percepatan. Termasuk para orangtuanya, dan warga di kampungnya masing-masing. Jadi agent of change membantu pemerintah. Koordinasikan dengan rektor,” ungkapnya.

Rendahnya angka vaksinasi, ucap Audy, juga merupakan salah satu alasan Kota Padang masih berada pada PPKM Level 4.

Sementara itu, kedatangan perwakilan BEM se-Sumbar bertemu Audy juga untuk menyampaikan aspirasi mereka karena sulitnya akses saat berurusan dengan dinas.

Kesulitan kami selama ini, adalah akses ke berbagai dinas, kami ingin diterima audiensi, tapi kurang ditanggapi,” ujar Fajri, dari BEM Universitas Dharma Andalas.

Lalu, Imam, Perwakilan BEM Universitas Negeri Padang juga menyampaikan hal yang sama. “Jika audiensi ke dinas, jarang dihadiri oleh kepala dinas, sering diwakilkan. Padahal, kami ingin berkolaborasi, tapi tidak ada respons,” ucap Imam.

Baca juga: Minta Kasus Penyelewengan Anggaran Covid-19 Diusut, Aliansi BEM se-Sumbar Gelar Aksi Monolog

Atas permintaan perwakilan BEM itu, Audy juga berjanji akan menjadwalkan pertemuan secara berkala untuk membahas berbagai topik permasalahan bersama BEM se-Sumbar. [*/zfk]

Terpopuler