Virus Corona Telah Menyebar Hampir ke Seluruh Kecamatan di Pessel, Hanya 1 Kecamatan Belum Catat Kasus

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.com – Kasus positif Corona (Covid-19) di Kabupan Pesisir Selatan (Pessel) bertambah lagi 20 orang, Sabtu (17/10/2020). Jumlah total kasus menjadi 367 orang yang tersebar di 14 kecamatan dari 15 kecamatan yang ada di Pessel.

“Satu-satunya kecamatan yang belum ada kasus Covid-19 hanyalah Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pessel, Rinaldi, Sabtu (17/10/2020) sore.

Baca Juga

Dia menyebutkan, sejalan dengan terus bertambahnya kasus positif makan tim Gugus Tugas juga makin gencar melakukan tracing, tracking, dan testing.

“Hari ini kita ambil swab di Puskesman Koto Berapak dan Lumpo,” ujar Rinaldi yang juga Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Pessel.

Dia merinci, saat ini kasus positif di Pessel telah mencapai 367 orang. Dari jumlah itu sebanyak 183 orang telah dinyatakan sembuh, dan 13 orang meninggal dunia. Dengan demikian kasus aktif Covid-19 di Pessel tercatat sebanyak 171 orang.

Mereka kini isolasi dan dirawat di sejumlah rumah sakit. Sebanyak 145 orang isolasi mandiri di rumah masing-masing, dan 11 orang isolasi di pusat karantina di Rusunawa Painan.

Baca juga: Diskominfo Pesisir Selatan Kembali Berlakukan WFH

Selebihnya, lima orang dirawat di RSUD M. Zein Painan, satu orang di RS Semen Padang, dua orang di RS Unand, enam orang di RSUP M. Jamil Padang, dan satu orang di BMC Padang. [pkt]

Terpopuler