Viral, Kakek Ini Bawa Uang Receh Sekarung ke Bank

Penulis: Wina

Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Seorang kakek bernama Biyok menabung ke bank dengan membawa uang satu karung.

Padangkita.com – Sebuah aksi tak biasa dilakuka oleh seorang kakek yang viral di media sosial. Di mana sang kakek pergi ke bank dengan membawa uang satu karung.

Jika seseorang ke bank untuk menabung biasanya membawa dompet atau tas, Namun tidak dengan bapak yang bernama Palyuri atau yang dikenal dengan sebutan Biyok.

Diketahui, sang kakek merupakan salah seorang warga yang bealamat di kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

Pak Biyok tepatnya tinggal di Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

Saat datang ke bank, beliau tidak sendiri, tapi bersama pihak keluarga dan pihak kelurahan.

Eko, salah seorang pihak bank yang terlibat melakukan penghitungan mengatakan bahwa dibutuhkan waktu 2 hari untuk menghitung tumpukan
uang dalam karung.

“Besaran uang yang kami hitung mulai dari uang pecahan Rp1.000 hingga Rp100.000 dengan jumlah penghitung 8 orang pada hari Kamis 18 Februari 2021 kemarin dan 12 orang pada hari Jumat ini. Total keseluruhan lebih kurang sekitar Rp82juta,” katanya.

Sementara itu, Anton yang merupakan salah seorang pihak keluarga mengatakan bahwa uang tersebut merupakan milik Biyok yang didapatnya
dari hasil kerjanya.

Kakek Biyok sendiri merupakan seorang tuna rungu, sehingga ia kesulitan berkomunikasi dengan orang banyak, tapi ia sangat rajin bekerja.

“Biasanya ia bekerja sebagai pencuci piring di tempat-tempat pesta pernikahan di Payakumbuh .

Terpopuler

Add New Playlist