Viral Anggotanya Teriaki Padang Pelit, Kapolsek Palmerah Minta Maaf

Penulis: Redaksi

Jakarta, Padangkita.com – Berawal dari viralnya ‘kicauan’ pemilik akun Rezki Achyana yang bercerita mendapat perlakuan rasis dari salah satu oknum Polsek Palmerah saat membuat laporan kehilangan pada Kamis (24/11/2022) siang.

Akhirnya Kapolsek Palmerah Jakarta, AKP Dodi Abdul Rohim angkat suara dan meminta maaf kepada korban.

Permintaan maaf tersebut diunggah Rezki lewat akun instagramnya dan Twitter miliknya. Dalam video tersebut Kapolsek mengungkapkan akan menindak anggotanya tersebut.

“Intinya kami memohon maaf kepada beliau terkait viralnya anggota kami yang melakukan tindakan rasis dan alhamdulillah permohonan maaf kami diterima.” ujar Kapolsek

“Insya Allah kedepan akan mengawasi anggota kami dan akan melakukan kontrol. Menjadikan momen kami untuk lebih baik dalam mengayomi dan melayani masyarakat” sambung Kapolsek.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rezki Achyana (@rezkiachyana)

Sementara itu, Rezki mengungkapkan dari keterangan Kapolsek kepadanya, Brigadir RYP sudah diperiksa oleh internal kepolisian, dan bisa mendapatkan sanksi disiplin.

“Kasus ini juga sudah diketahui oleh Kapolres Jakarta Barat, dan Kapolda Metro Jaya, dan alhamdulillah sudah selesai” tulisnya.

Ia berharap permasalahan ini dapat menjadi evaluasi bagi kepolisian Indonesia untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat, dan menghindari tindakan rasisme dalam melaksanakan tugas.

“Saya terima (permintaan maafnya) dan tidak akan dilanjutkan kepermasalahan pidana dan segala macam yang lain,” sebutnya.

Sebelumnya, lewatkan akun twitternya Rezki bercerita bahwa ia mendapat perlakuan rasis setelah membuat laporan kehilangan di Polsek Palmerah.

Habis buat laporan kehilangan di Polsek Palmerah Jakarta Barat. Setelah suratnya gw terima, gw bilang terimakasih.

Polisinya bilang: “Terimakasih doang?”

Gw jawab: “iya”

Trus gw keluar ruangan, polisinya teriakin gw. Padang! Dasar Padang! Pelit!” tulisnya.

Baca Juga : PO MPM Minta Hapus Postingan Kecelakaan di Batipuah, Warganet : Harusnya Klarifikasi Dulu 

Kicauan tersebut akhirnya viral dan mendapat tanggapan beragam dari warganet yang menyayangkan tindakan oknum polisi tersebut. [hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

 

Terpopuler

Add New Playlist